Prestasi Dan Pesona SMKN 5 Sebagai Sekolah Adiwiyata Mendongkrak PPDB 2020


Prestasi Dan Pesona SMKN 5 Sebagai Sekolah Adiwiyata Mendongkrak PPDB 2020




Gedung SMKN 5 berlantai tiga kini makin terlihat asri, terawat dan megah keberadaan nya ditengah - tengah  komplek perumahan membuat suasana lingkungan menjadi ramai. Lokasi sekolah yang strategis beralamat di Jln. Benda Raya No. 7 , Kel. Pondok Benda Kec. Pamulang.

Didukung dengan sarana prasarana yang cukup, fasilitas KBM yang mumpuni dan prestasi sekolah yang banyak membuat jumlah peminat/ pendaftar terus bertambah. Untuk tahun 2020 kuota PPDB SMKN 5 Tangsel sebanyak 288 peserta. 

Namun hingga penutupan PPDB kemarin Selasa (23/6/2020) jumlah pendaftar mencapai 499 peserta.

Kuota PPDB SMKN 5 tahun ini diisi oleh 288 peserta, nanti seluruh peserta akan mengisi tiga jurusan sesuai bakat dan kemampuan. 

Jurusan tersebut ada : Teknik Pengelasan, Design Grafis, Farmasi Klinis dan Komunitas. SMKN 5 Kota Tangsel , dipimpin oleh Rohmani selaku Kepala SMK.

Rohmani bersama dewan guru berhasil menciptakan SMKN 5 menjadi salah satu sekolah Adiwiyata di kota Tangerang Selatan.Berkat peran serta Kepala KCD Dikbud Provinsi Banten, Pengawas SMK dan Pemda menjadikan sekolah kejuruan kini mendapat tempat dihati masyarakat.

SMKN 5 Tangsel, mengikuti enam alur PPDB sesuai arahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten. Enam (6) alur tersebut tahapan nya adalah : calon peserta harus mengunduh formulir melalui web sekolah, mengisi formulir, menyerahkan formulir, proses validasi, input data kemudian pengumuman.

Untuk mendukung PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diera covid 19 pelaksanaan PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru), kegiatan KBM maupun kelulusan siswa kemarin mengikuti protokol kesehatan.

Sri Yahyuni Dayati (SYD) , Guru PKN dan Wakil Kesiswaan SMKN 5 kota Tangsel pada kesempatan kemarin (Jum'at 26/6) mengatakan," hingga saat ini kami masih melaksanakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Pendaftaran secara online, penyerahan formulir bisa langsung atau cukup memakai jasa ojek online. 

Untuk sarana prasarana pendukung KBM sudah diakomodir, KBM (kegiatan belajar mengajar) sudah mengunakan kurikulum 13 (kurtilas), prestasi sekolah/siswa semakin baik", ungkap nya. Kemudian untuk PPDB tahun ini kami berharap masyarakat dapat menerima keputusan sekolah, hasil apapun dapat diterima dengan lapang dada. 

Untuk sementara ini sekolah memiliki tiga jurusan, animo masyarakat cukup tinggi untuk jurusan yang ada sekarang", demikian Sri mengakhiri.

(MERCY/Red)


KET. FOTO : SRI YAHYUNI DAYATI , GURU PKN/WAKIL KESISWAAN SMKN 5 KOTA TANGERANG SELATAN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama