Agar Tidak Ketinggalan Zaman, Satgas Yonif 407 Ajarkan Materi Komputer Siswa-siswi Perbatasan

Agar Tidak Ketinggalan Zaman, Satgas Yonif 407 Ajarkan Materi Komputer Siswa-siswi Perbatasan


Sabtu (20/3/21) - Bertempat Dusun Sei Amplas, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Sei Tekam, melatih pengenalan komputer kepada siswa-siswi SD 25 Perimpah guna meningkatkan kemampuan pengetahuan mengenai teknologi dan informatika di era globalisasi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Ardhiksa dan Prada La Ode Saman yang menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SD 25 Perimpah membantu para guru mengenalkan materi komputer kepada siswa-siswi.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan dalam rilisnya di Pos Kotis Badau, Kapuas Hulu.

Dikatakan juga, bahwa pengenalan materi komputer baru kali ini diajarkan oleh personel Satgas, dikarenakan kurangnya sarana serta guru yang membidangi materi IT tentang komputer.

"Di SD 25 Perimpah tidak ada alat peraga seperti komputer PC ataupun laptop, sehingga murid-murid sama sekali belum mengetahui dan memahami komputer. Pada era yang semakin maju, pemberian materi komputer sangat penting agar mereka juga dapat bersaing dengan sekolah lain," ungkap Dansatgas.

Dansatgas juga menambahkan, karena semakin kedepan teknologi semakin akrab dengan kehidupan manusia sehari-hari, jika mereka tidak dapat mempelajarinya maka akan ketinggalan tergerus zaman.

"Kita ajarkan mereka dasar-dasar komputer seperti Ms.Word, Ms. Excel dan aplikasi dasar lainnya," kata Dansatgas.

Sedangkan Bapak Andi (46) selaku guru SD 25 Perimpah sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas. 

"Kami harap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi perkembangan anak-anak kedepannya," pungkasnya penuh haru. 


(Pendam XII/Tpr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama