Babinsa Koramil 13/Cisoka Monitoring Pendistribusian Batuan Langsung Tunai

Babinsa Koramil 13/Cisoka Monitoring Pendistribusian Batuan Langsung Tunai

Tigaraksa,ANEKAFAKTA.COM

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan Kamtibmas, Babinsa Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Trs memonitoring pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) Provinsi Banten tahap 2 di wilayah teritorial Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Trs, Sabtu (20/03/2021).

Batuan Sosial Tunai dari Anggaran Provinsi Banten merupakan tahap ke-2 berupa Uang tunai sebesar Rp. 600.000,- dalam rangka program bersama lawan Covid-19 tahun 2021.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 13/Cisoka Kapten Kav Burhanudin mengatakan, dengan dilakukanya pemantauan oleh Babinsa Cirende Sertu Muhayar diharapkan bantuan yang diberikan tersebut tepat sasaran. Monitoring juga dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Adapun sasaran BST tersebut adalah warga yang terdampak Covid-19 dan sebagai transisi diberlakukannya New Normal di wilayah Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Danramil juga menyebutkan, dengan adanya program Bantuan Sosial Rumai tahun 2021 di harapkan penerapan protokol kesehatan bisa dilaksanakan secara maksimal.

"Untuk pemantauan hari ini, Bansos BST yang diberikan kepada Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang sebanyak 781 KPM, dalam pembagian BST tetap melakukan Prokes", tutupnya.

Selain di Desa Cerende pemantauan BST juga di lakukan di Desa Cikuya sebanyak 1133 KK. Dalam pemantauan dilakukan bersama Camat Solear Sony Karsa, Kades Desa Cirende Epen Supendi, Binamas Polsek Cisoka, BPD dan Ketua RT serta RW.


(Sumber Kodim 0510/Trs).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama