Launching Komunitas Sepeda Sehat JIC di Ancol


Launching Komunitas Sepeda Sehat JIC di Ancol


Pada hari Ahad tanggal 21 Maret 2021 bertempat di Taman Impian Jaya Ancol telah dilaksanakan launching Komunitas sepeda sehat Jakarta Islamic Centre.

Komunitas sepeda sehat tersebut yang diberi nama "Gowes Sehat MAIS Jakarta Islamic Centre" bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan serta mendorong masyarakat untuk hidup sehat.

Kepala Sub Divisi Dakwah PPPIJ Jakarta Islamic Centre, Ma'arif Fuadi mengemukakan "Di awal tahun 2021 ini marak trend olah raga bersepeda. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat mulai sadar  akan pentingnya menjaga gaya hidup sehat dengan berolahraga. Bersepeda dipilih karena selain menyehatkan juga praktis dan mudah dilakukan. Oleh karena itu Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) Jakarta Islamic Centre mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini dalam rangkat ikut mengusahakan terciptanya masyarakat Jakarta yang sehat". 

Sementara itu Kepala Sekretariat PPPIJ Jakarta Islamic Ahmad Juhandi menyampaikan "Sejalan dengan keputusan pemerintah tentang PPKM terkait penanganan Covid-19, maka masyarakat harus terus diedukasi agar menjalani pola hidup sehat, bentuk edukasi tersebut salah satunya bisa disampaikan melalui komunitas sepeda sehat". Juhandi juga berpesan agar kegiatan gowes ini tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 launching tersebut hanya diikuti oleh 50 orang peserta. Acara diawali dengan senam bersama, dilanjutkan fun bike mengitari kawasan Taman Impian Jaya Ancol dan ditutup dengan do'a.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama