Akhir Masa Jabatan Walikota Tangerang Selatan



Akhir Masa Jabatan Walikota Tangerang Selatan

Tangerang Selatan,anekafakta.com

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany hari ini telah resmi melepas masa jabatannya sebagai Wali Kota Tangerang Selatan.
Airin yang dikenal sebagai mantan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia telah menjabat sebagai pemimpin Tangsel selama 2 periode.

sejak sore hari Pusat Pemerintah Kota Tangsel sudah ramai dipenuhi dengan orang-orang dari berbagai kalangan, dari ASN, ORMAS,dan puluhan awak media yang sedari tadi setia menunggu moment pelepasan tersebut.

Setelah beberapa saat menunggu sekira pukul 17.30 Airin yang ditemani wakilnya Benyamin Davnie, sekaligus Walikota terpilih turun dari gedung Puspemkot menuju halaman depan  dengan melambaikan tangan dan senyum, Airin pun menyampaikan sepatah dua patah kata perpisahan.

"Dalam sambutannya Beliau mengatakan selama Dua periode saya menjabat itu bukan waktu yang singkat. Saya baru sadar saat dilantik dengan Pak Benyamin Davnie 10 tahun yang lalu, Airin mengaku pada awal masa penjabatannya, dirinya bukanlah dari kalangan birokrasi, sehingga kurang menguasai persoalan pemerintahan kota.

Namun, lambat laun seiring berjalannya waktu, saya terus belajar mengenai cara memimpin suatu kota agar semakin berkembang, sehingga ilmu pemerintahan kota saya bedah, tentang tugas wali kota, bagaimana memimpin Tangsel yang baru saja dimekarkan," ungkapnya.

Airin turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tangsel yang sudah memberi kepercayaan kepadanya untuk memimpin kota Tangsel yang dibangun sejak 2011-2021, Beliau pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran pemkot yang sudah membantunya dalam menjalankan selama kepemimpinannya di Tangerang Selatan.

"Saya meminta maaf jika selama satu dekade memimpin Tangsel masih banyak kekurangan. Terima kasih masyarakat Tangsel yang sudah menerima saya dan Pak Ben dengan segala kekurangannya. Inilah Airin yang hanya punya niat untuk membangun dan menata Tangsel.


Rosinta Wati/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama