Dandim 0510/Trs Ikuti dan Pantau Keamanan Pelaksanaan Ibadah Jumat Agung di HKBP Kutajaya

Dandim 0510/Trs Ikuti dan Pantau Keamanan Pelaksanaan Ibadah Jumat Agung di HKBP Kutajaya 

Tigaraksa,anekafakta.com

Guna memastikan keamanan di gereja-gereja saat menggelar ibadah selama perayaan Jumat Agung Paska, Dandim 0510/Trs mengunjungi gereja - gereja di wilayah Kelurahan Kuta Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Jumat (02/04/2021).

Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengatakan, pihaknya bersama dengan Kepolisian dan Pam Swakarsa lainnya akan menjamin keamanan umat dan jemaat dalam menjalankan kegiatan ibadah di masa Pekan Paska, yang dimulai dari Kamis Putih tadi malam, Jumat Agung hingga Minggu Paskah. Terlebih, beberapa Gereja tetap menggelar ibadah tatap muka meski dengan jemaat yang dibatasi sesuai protokol kesehatan.

"Kita jamin keamanan warga Kabupaten Tangerang, saudara kita yang akan beribadah di masa Paska. Kita bersama Polri akan memberikan pengawalan dan pengamanan penuh di setiap kegiatan ibadah di Gereja pada masa Paska ini," ujar Dandim.

Untuk pengamanan intensif di wilayah, menurut Dandim, akan lebih banyak didominasi personil jajaran Koramil bersama dengan Polsek wilayah masing-masing.

"Kami akan memeriksa juga para jamaah yang akan beribadah kemudian tamu yang akan beribadah di gereja itu. Rutinitas seperti kegiatan hari besar keagamaan, ada pengecekan yang ekstra," katanya. 

Untuk gereja yang di kunjungi Dandim di antaranya, Gereja Benua Niha Ketsio, Gereja GKB Aleteha, gereja Huria Kristen Batak Protestan HKBP, dalam kunjungan di dampingi Danramil 11/Pasar Kemis Kapten Kav Sjahrul Ashari.


(sumber kodim 0510/Trs).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama