DANDIM 1705/NABIRE MENGAMBIL APEL KESIAP SIAGAAN DALAM RANGKA PENGAMANAN IBADAH PASKAH TAHUN 2021 DI WILAYAH KAB. NABIRE



DANDIM 1705/NABIRE MENGAMBIL APEL KESIAP SIAGAAN DALAM RANGKA PENGAMANAN IBADAH PASKAH TAHUN 2021 DI WILAYAH KAB. NABIRE


Dalam rangka mengantisiapasi perkembangan situasi dalam pelaksanaan ibadah paskah tahun 2021, TNI - POLRI di wilayah Kab. Nabire melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah di gereja - gereja yang ada di Kabupaten Nabire, Jumat (2/4/21).

Sebelum pelaksanaan pengamanan ibadah paskah tahun 2021 Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Benny Wahyudi (HAN) M.A memberikan penekanan kepada seluruh Anggota Kodim 1705/Nabire yang akan melaksakan pengamanan, bahwa seluruh Anggota yang melaksanakan pengamanan diharapkan untuk selalu waspada dan mengantisipasi adanya kegiatan - kegiatan teroris yang mengancam umat kristiani dalam melaksanakan kegiatan ibadah.

Selain itu diharapkan untuk berkoordinasi dengan pihak Polri dalam pelaksanaan ibadah, apabila ada hal - hal yang mencurigakan segera di tindak lanjuti bersama - sama Polri, akan tetapi utamakan keamanan personil maupun materil."Tegas Dandim 1705/Nabire"

Kemudian Pasi Ops Kodim 1705/Nabire Kapten Inf Duryat mengecek kembali kesiapan Anggota yang melaksanakan pengamanan khususnya bekal pokok perorangan SOP, yaitu menggunakan munisi hampa, munisi karet dan munisi tajam.

Selanjutnya Pasi Ops Kodim 1705/Nabire memimpin langsung dalam pelaksanaan pengamanan ibadah paskah 2021 dengan menggunakan Rantis Anoa 2, Patroli ke gereja - gereja di Kab. Nabire dan sekaligus mengecek Anggota yang melaksakan pengaman di titik - titik tempat Ibadah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama