Farazandi Fidinansyah Selaku MPKT Siap Mengawal Pengembangan Karang Taruna Di Wilayah Jaksel Ke Depan


Farazandi Fidinansyah Selaku MPKT  Siap Mengawal 
Pengembangan Karang Taruna Di Wilayah Jaksel Ke Depan 


"Kami memberikan semangat dan beberapa masukan kepada Karang Taruna Jakarta Selatan, karena kami akan mengembalikan kepercayaan dan citra pemuda, khususnya Karang Taruna di masyarakat untuk membenahi,membereskan yang sebelumnya menjadi lebih baik," ungkap Farazandi Fidinansyah selaku Majlis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Jakarta Selatan pada Minggu, 4 April 2021 dalam kegiatan Roadshow Karang Taruna Kota Adm Jakarta Selatan Periode 2020-2025  Se Kecamatan Cilandak di Jl. Manunggal RT. 008/04 Kel. Lebak Bulus Kec. Cilandak Kota Adm Jakarta Selatan.
Dijelaskannya bahwa karena kepercayaan sudah di pegang oleh Karang Taruna, maka peluang luas diluar sana akan menanti dan Insya Allah saya dan Bang Haji Purwanto selaku MPKT Jakarta Selatan siap mendampingi.

"Kami akan mengawal penuh untuk membantu mempermudah solusi bagi Karang Taruna dan ,ini bukan hal mudah, akan tetapi tidak mustahil untuk bisa dilakukan oleh teman-teman Karang Taruna serta diharapkan tetap semangat dan solid dalam menjalankan roda organisasi Karang Taruna Jakarta Selatan," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, M. Lutfi Arwin, SH menegaskan bahwa kegiatan silaturahmi dan Roadshow Karang Taruna Jakarta Selatan ini harus selalu menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19 dan kali ini saya di dampingi oleh Bung Reza sebagai Wakil Ketua 1, Bung Agung sebagai Sekretaris, Bung Ricard selaku Ketua Harian dan Pengurus Karang Taruna Jakarta Selatan melakukan Roadshow rutin ke wilayah kelurahan dan kecamatan. Untuk kegiatan hari ini, kami koordinasi kepengurusan dan Dana hibah. Adapun syarat mendapatkan dana hibah adalah pengurus kelurahan, kecamatan, SK aktif, punya KTA dan perihal lainnya serta untuk LPJ dikerjakan di kelurahan/kecamatan masing-masing.

"Hal ini adalah untuk pembelajaran bagi pengurus bahwa Karang Taruna itu Organisasi Kepemudaan yang besar dan sah. Oleh karena itu, pelajari dan pahami Anggaran Dasar, Pedoman Organisasi dan hal lainya mengenai karang taruna, tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Bung Ahmadun Mubarok selaku Ketua karang Taruna Kecamatan Cilandak  menyampaikan bahwa ada 5 Kelurahan di wilayah Kecamatan Cilandak. Alhamdulillah bahwa Ketua Karang Taruna Jakarta Selatan sudah hadir diwilayah kami.

"Seluruh Pengurus dan Anggota Karang Taruna Kelurahan diwilayah Kecamatan Cilandak sangat senang dan gembira dengan adanya Roadshow Karang Taruna Jakarta Selatan ini serta sekaligus bisa langsung monitoring wilayah, khususnya mengenai hal organisasi dan dana hibah," tuturnya.

Menurut Bung Ricard sebagai Ketua Harian Karang Taruna Jakarta Selatan bahwa mulai hari ini era keterbukaan antara Pengurus Karang Taruna dari tingkat Provinsi, Kota, Kecamatan dan Kelurahan. Hal itu adalah untuk memproses bahwa roda organisasi akan terus berjalan dengan baik.

"Dengan demikian, diharapkan teman-teman Pengurus Karang Taruna disemua jenjang atau tingkatan harus berperan aktif dalam membesarkan Organisasi Karang Taruna yang notabene sebagai organisasi yang besar dan sah," pungkasnya.

Senada dengan itu, Bung Mahmudi sebagai Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cilandak mengaku sangat senang dengan dilakukannya kegiatan Roadshow Karang Taruna Jakarta Selatan secara rutin ini karena sangat mensuport dan memotivasi kita semua.

"Kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh pengurus kota ke wilayah kelurahan dan kecmatan, supaya kami ditingkat bawah merasa diperhatikan serta perlu adanya bedah pada pedoman organisasi karang taruna," imbuhnya.

Aziz/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama