KARANG TARUNA JAKSEL HARUS BERMENTAL TANGGUH DAN SOLID



KARANG TARUNA JAKSEL HARUS BERMENTAL TANGGUH DAN SOLID


Karang Taruna Jakarta Selatan semakin tangguh dan solid dibawah kepemimpinan M. Lutfi Arwin, SH. Hal tersebut tercermin dalam Kegiatan Roadshow Karang Taruna Jakarta Selatan Periode 2020-2025  se Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama dengan penuh rasa hikmat dan dilanjutkan Mensenandungkan Mars Karang Taruna dengan penuh semangat. 

Dalam kata sambutannya Mansur Sya'ban selaku Sekretaris Kelurahan Kramat Pela mengemukakan bahwa kami dari pihak instansi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengaku sangat senang dan gembira dengan adanya Kegiatan Roadshaow Karang Taruna Jakarta Selatan.

"Karena bisa memonitoring wilayah, khususnya mengenai organisasi dan dana hibah karang taruna," ungkapnya disela kata sambutannya dalam rangka menerima kunjungan Karang Taruna Jakarta Selatan pada Sabtu, 3 April 2021 di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Kelurahan diwilayah Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Dikesempatan yang sama, M. Lutfi Arwin sebagai Ketua karang Taruna Jakarta Selatan menjelaskan bahwa kita berkumpul ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus Kegiatan Roadshow Karang Taruna Jakarta Selatan serta harus selalu menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19.

"Kita bersama berharap karang taruna harus bermental tangguh,  solid, satu misi dan satu visi serta harus kompak, terutama dari 10 kelurahan di wilayah Kecamatan Kebayoran Baru nanti lanjut diskusi," jelasnya.

Senada dengan itu, Ahmad Nouval Ketua Karang Taruna Kec. Kebayoran Baru mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran abang-abang Karang Taruna Jakarta Selatan dan diharapkan kita selalu diberi kesehatan serta selalu istiqomah untuk pemuda tetap semangat. Mudah-mudahan langkah dan niat untuk kegiatan sosial ikhlas kita semua, semoga Allah SWT mudahkan segala urusan kita. Aamiin

"Sedangkan hari ini diskusi mengenai organisasi, gedung (SKKT) dan pencairan dana hibah serta lainnya. Hal yang belum jelas dapat ditanyakan oleh abang-abang kita agar bisa bersinergi, berkoordinasi dengan baik," tegasnya.

Disamping itu pula, Bung Reza sebagai Wakil Ketua 1 pun angkat bicara,"Dalam berorganisasi harus jelas dan cerdas serta pahamilah anggaran dasar dan pedoman organisasi karang taruna," tuturnya.

Bung Ricard selaku Ketua Harian menambahkan bahwa karang taruna menjadi organisasi pemerintah garda terdepan ditengah masyarakat. Teman-teman tingkat kelurahan bersinergi ke pengurus unit, dalam prosesnya kita pelajari jangan pernah minder menjadi karang taruna dan membantu masyarakat. 

"Karena sebesar apapun kita, pasti akhirnya akan kembali ke masyarakat juga," tandasnya.

Bung Agung selaku Sekretaris Karang Taruna Jakarta Selatan mengimbau bahwa kita harus lebih baik dari sebelumnya dan mari bersama membangun karang taruna semakin solid. Mulai sekarang rapat di siang dan jangan lagi malam karena biar fres serta selalu semangat. Sedangkan mengenai dana hibah persyaratannya adalah SK aktif dan mempunyai KTA serta hal lainya yang sudah di sepakati

"Diharapkan ketika dana hibah cair tolong hak karang taruna dikedepankan untuk kegiatan di masing-masing wilayah, seperti tingkat kelurahan anggota unit dan kecamatan, anggota kelurahan. Dan mengenai LPJ di bikin setiap kelurahan masing-masing," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama