KEPEDULIAN BABINSA KORAMIL 1705-07/SIRIWO TERHADAP KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI WILAYAH BINAAN


KEPEDULIAN BABINSA KORAMIL 1705-07/SIRIWO TERHADAP KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI WILAYAH BINAAN


Bertempat di SD Inpers Siriwo Kab.Nabire Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo (Sertu Wambrau) membantu mengajar di kelas yang guru pengajar disekolahnya berhalangan hadir, Senin (26/4/21).

Selain untuk membentuk karakter siswa sejak dini,kegiatan ini bertujuan untuk membantu guru pengajar sekolah SD Inpers Siriwo jika beliau berhalangan hadir. Supaya siswa SD Inpers Siriwo tetap bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Karena semua ini semata mata untuk melaksanakan tugas pokok Babinsa. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang selalu di laksanakan pada saat guru pengajar Sekolah Dasar tersebut sedang berhalangan. Biasanya guru yang tidak hadir karena suatu hal,terkadang tidak bisa lewat karena ada longsor yang menutup jalan ke sekolah atau karena ada kedukaan,ucap Babinsa. 

Jika guru pengajar jika tidak hadir, maka jma pelajajaran menjadi kosong dan siswa terkadang hanya duduk duduk atau bermain di depan kelas. Untuk menghindari hal tersebut, saya berinisiatif untuk mengisi atau menggantikan guru yang tidak hadir karena suatu hal,supaya siswa tetap bisa mendapatkan ilmu dalam mata pelajaran, ucap Babinsa.

Bapak Laudik Kapitarau mewakili Kepala Sekolah SD Inpers Siriwo mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo yang sudah peduli kepada anak didik kami. Sehingga dengan hadirnya Babinsa,maka giat belajar adik adik Sekolah Dasar Inpers Siriwo dapat di laksanakan. Harapan kedepannya kegiatan ini bisa menjadi contoh dan bisa ditingkatkan lagi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama