Koramil 01/Koja Bersama Tiga Pilar Laksanakan Pengamanan Kebaktian Tri Hari Suci


Koramil 01/Koja Bersama Tiga Pilar Laksanakan Pengamanan Kebaktian Tri Hari Suci


Memberikan rasa aman bagi Umat Kristiani yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah kebaktian Tri Hari Suci, Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah, Anggota Koramil 01/Koja bersama Tiga Pilar melaksanakan pengamanan jalannya kegiatan tersebut di gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Koja, Minggu (04/04/2021).

Danramil 01/Koja Mayor Inf Jauhari, menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa di setiap Gereja yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah kebaktian Tri Hari Suci, Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah tahun 2021 kali ini adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga kristiani dalam menjalankan ibadah tersebut dari gangguan ketentraman dan ancaman lainya yang dapat mengganggu jalannya peribadatan.

"Pengamanan ini di samping untuk memberikan rasa aman umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah sekaligus merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul", jelas Danramil.

Lanjut Danramil, Koramil 01/Koja bersama Tiga pilar dan segenap komponen masyarakat wilayah Koja berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan Pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah.

Danramil juga menyampaikan pentingnya sebuah kerukunan dalam Umat beragama. Kita sebagai manusia sebagai makluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan sebagai prinsip pergaulan untuk persatuan dan kesatuan demi terwujudnya ketahanan wilayah utamanya dalam mendukung terwujudnya wilayah Koja yang aman, tertib dan kondusif.

"Kami berharap ibadah dapat berlangsung dalam keadaan aman dan lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan", tutup Danramil.


Sumber Kodim 0502/JU

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama