Aplikasi Bintang Kecil, Wadah Apresiasi Lagu untuk Anak di Bawah 13 Tahun Dengan Hanya Mengaktifkan Member Rp50.000,- Perbulan


Aplikasi Bintang Kecil, Wadah Apresiasi Lagu untuk Anak di Bawah 13 Tahun Dengan Hanya Mengaktifkan Member Rp50.000,- Perbulan



Menyadari bahwa banyak anak-anak saat ini menyanyikan lagu – lagu dewasa, sehingga menyebabkan anak tidak berkembang sesuai umurnya dalam mengekspresikan diri. Maka untuk mewadahi itu semua kini telah hadir aplikasi yang bernama Bintang Kecil Indonesia.

Sebuah aplikasi karya anak bangsa, ini telah resmi dirilis dan dapat diakses seluruh masyarakat Indonesia, pada hari Sabtu, 22 Mei 2021 melalui instagram live aplikasi tersebut diperkenalkan. Turut berpartisipasi dalam acara tersebut yakni, Pemerhati Anak Seto Mulyadi atau biasa disapa Kak Seto yang memberikan materi soal 'Pengatuh Musik Terhadap Pembentukan Karakter Anak' dan ada juga bintang tamu Jane Callista serta tak ketinggalan beberapa perwakilan sobat bintang pilihan.

Bintang Kecil Indonesia sendiri merupakan aplikasi all in one yang mewadahi kebutuhan edukasi dan hiburan anak, untuk membantu segala permasalahan kebutuhan anak dengan bisa bernyanyi, karaoke dan mendapat edukasi dengan menyenangkan. Bintang Kecil juga membuka peluang untuk para pencipta lagu dan educator untuk mempromosikan karyanya.

Aplikasi ini merupakan rumah konten untuk anak – anak berkarya dan membuat video , belajar dan bermain, yang sangat aman dan nyaman tidak hanya anak tapi juga orang tua.

Dengan hanya mengaktifkan member Rp50.000 per bulan sudah bisa mengaktifkan fitur menarik seperti, Kelas Online, Karaoke dan Ekspresi, Live Streaming IG, Artikel dan Forum, dan Mewarnai.

Kak Seto menjelaskan soal pengaruh musik terhadap anak, bahwa dengan bernyanyi sangat erat kaitannya dengan pendidikan. Hal ini bagaimana dapat menanamkan karakter yang baik bagi anak.

" Kalau lagu anak- anak ( yang dinyanyikan) itu tidak mengerti (arti dari lagu dewasa yang memiliki arti perselingkuhan dan cinta) mungkin sulit ditangkap dan asal menyanyi saja. Serta belum lagi terpengaruh terhadap lingkungan," kata Kak Seto.

Lanjutnya, hal ini sangat memprihatinkan.

" Perlunya kembali menyanyikan lagu anak karena erat sekali dengan pembentukan karakter anak yang akan selalu menjaga estetika," ujar Kak Seto.

"Maka dari itu perlunya mengajak anak untuk menanamkan pendidikan dan karakter yang lebih menyenangkan dan mudah melalui lagu anak- anak," ujar Kak Seto.

Pencipta Bintang Kecil bermula dari tahun 2018 dimana founder Aplikasi Bintang Kecil, Melia Emmy bersama dengan semifinalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018 di undang ke Istana Merdeka oleh Presiden Joko Widodo, Bapak Presiden Jokowi mengeluhkan akan kurang akrabnya anak-anak Indonesia dengan lagu anak-anak Indonesia yang klasik maupun yang terbaru. dilain pihak, sebagai pemusik lagu anak Indonesia, kami juga merasakan susahnya mempublikasikan lagu anak-anak ketengah masyarakat. Dari keprihatinan itu, founder Aplikasi Bintang Kecil berusaha menjembatani kebutuhan itu dengan menciptakan sebuah wadah untuk bisa menarik anak-anak Indonesia supaya mengenal lagu-lagu anak-anak dalam hiburan yang sesuai dengan umur anak-anak ungkap Melia Emmy

Target market Keluarga Bintang yang terdiri dari Ayah,Bunda dan anak-anak umur 2 - 12 tahun.
Sobat Bintang komunitas Seniman Muda yang kreatif, inovatif dan semangat berkarya umur 8 - 16 tahun.

"Dengan menyanyi  berkaitan erat pendidikan tidak hanya karakter tapi juga dapat memberikan sugesti (kalimat dan prilaku) kepada diri sendiri seperti harus rajin cuci tangan, disekolah banyak teman dan harus bekerjasama ," pungkasnya.

Aryanti/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama