Cara Unik Polsek Kembangan Dengan Palang Pintu Sambut Warga Ex Mudik Untuk Menjalani Tracing Swab Antigen



Cara Unik Polsek Kembangan  Dengan Palang Pintu Sambut Warga Ex Mudik Untuk Menjalani Tracing Swab Antigen



Berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 pada masa arus balik Idul Fitri 2021. Salah satunya yang dilakukan Polsek Kembangan dengan mengadakan swab test antigen di Posko Swab Antigen Polsek Kembangan, Jl. Safir Raya Taman Maruya Ilir Kel. Maruya Utara, Kembangan Jakarta Barat.

Dalam rangka memberikan Edukasi kepada warga yang baru pulang kampung Polsek Kembangan adakan kegiatan swab gratis kepada warga yang mudik ke kampung halaman kemudian kembali ke Jakarta, khususnya di wilayah Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, tanpa di Pungut Biaya/ GRATIS.

Pihaknya sudah melakukan tracing Covid-19 kepada 104 Orang warga dengan melakukan penguatan 3T untuk mengantisipasi penyebaran Corona dari warga yang telanjur mudik. 

Pelaksanaan tracing dilakukan Polsek Kembangan secara masif dengan membuka pelayanan posko swab antigen gratis di posko dan mobile dengan proaktif, dari pintu ke pintu.
Tracing sampai hari ini 99 orang negatif dan terdapat 5 warga yang dinyatakan reaktif dan telah dievakuasi untuk tes PCR di faskes atau puskesmas terdekat serta tracing pada kontak erat.
"Giat Swab antigen gratis ini dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 yang biasa terjadi setelah libur panjang" Ungkap Kapolsek Kembangan Kompol H. Khoiri.
"Dalam pelaksanaan swab antigen di Polsek Kembangan ini apabila ada warga yang kedapatan Reaktif maka akan dilanjutkan dengan Test PCR dan isolasi sambil menunggu hasil tes PCR. Kegiatan swab antigen dilakukan dengan sistem jemput bola dan ditinjau langsung oleh Saya, Camat Kembangan dan Danramil Kembangan" Pungkasnya Kapolsek kepada awak media.

Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama