700 Warga Binaan Lapas Makassar Jalani Vaksinasi Covid-19


700 Warga Binaan Lapas Makassar  Jalani Vaksinasi Covid-19



Lembaga Pemasyarakatan Makassar kembali gelar vaksinasi Covid-19 kepada  Warga Binaan (WBP) . Jumat, (27/8)

Kepala Lapas, Hernowo Sugiastanto mengatakan kegiatan vaksinasi kali ini terselenggara atas fasilitasi oleh Anggota DPR RI Ibu Hj. Aliyah Mustika Ilham, bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar dan Poltekes Kemenkes Makassar. 

jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 700 buah dan yang terpakai sebanyak 647 buah untuk vaksin pertama (I), dan 30 WBP komorbit atau memiliki penyakit bawaan, sementara itu jumlah penghuni Lapas Makassar per tanggal 27 Agustus 2021 sebanyak 947 WBP, terdiri dari atas 918 Narapidana dan 29 orang Tahanan. Adapun WBP yang sebelumnya telah divaksin Dosis pertama: 286 orang dan Vaksin Dosis Ke-2 : 235 orang . serta yang belum Vaksin  652 orang.
Lebih lanjut Hernowo menyampaikan tujuan vaksinasi ini untuk mencegah dan memberi perlindungan terhadap penyebaran Covid-19 bagi Tahanan dan Narapidana yang berada di dalam Lapas Makassar sesuai dengan arahan Menkumham dan Dirjen Pemasyarakatan perihal percepatan vaksinasi kepada Petugas dan WBP.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Sulsel menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan Anggota DPR RI Ibu Hj. Aliyah Mustika Ilham dalam upaya penanggulangan penularan Covid-19 di Lapas Makassar.

Darman Effendy/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama