Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Bersama Warga Bersihkan Irigasi


Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Bersama Warga Bersihkan Irigasi



Musim hujan merupakan musim tanam bagi para petani, hal ini kemudian dimanfaatkan untuk bergotong royong membersihkan saluran irigasi sepanjang 3 km di Kampung Wadio SP3 Distrik Nabire Barat.

Gotong royong yang dipimpin Babinsa Koramil 1705-01/Nabire  Serka Saiful Hadi bersama Masyarakat  dan GP3A (Gabungan Perkumpulan Pemakai Air) terlihat semangat dan bahu membahu membersihkan saluran air dari tumpukan sampah maupun sedimentasi tanah dipinggir saluran irigasi.

Saluran iringasi ini akan mengairi lahan pertanian milik masyarakat Kampung Wadio  SP3 seluas 148 hektar.

Terkait dengan itu, Ketua GP3A ( Gabungan Perkumpulan Pemakai Air) Bapak Sukrisno memberikan apresiasi kepada  Babinsa  maupun masyarakat dan instansi terkait yang bersinergi membersihkan saluran irigasi untuk pertanian.

Ini upaya yang bagus untuk mendukung peningkatan produk pertanian, apalagi sekarang musim hujan, air akan berlimpah."jar Ketua GP3A"

Dijelaskannya, program swasembada pangan merupakan program pemerintah yang tertuang dalam program Nawacita sehingga harus kita dukung bersama untuk mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia khususnya di Kab. Nabire

Mari kita bangun sinergitas yang baik untuk mewujudkan swasembada pangan menuju ketahanan pangan nasional."Pungkasnya"

Gotong royong pembersihan saluran irigasi sekunder juga dihadiri Staf Kampung Wadio, Juru Kunci pengairan wilayah Distrik Nabire Barat dan para petani Kampung Wadio SP3.

Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama