Bangun Imunitas, Koramil 11 Pasar Kemis Vaksin 1603 Pelajar

Bangun Imunitas, Koramil 11 Pasar Kemis Vaksin 1603 Pelajar

Tigaraksa,anekafakta.com

Upaya membangun Imunitas tubuh untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, Koramil 11 Pasar Kemis, Kodim 0510/Trs menggelar serbuan vaksinasi untuk pelajar. Kegiatan vaksinasi di gelar di SMAN 24 Kabupaten Tangerang, Kamis (09/09/2021).

Target serbuan vaksinasi untuk pelajar tersebut di targetkan sebanyak 1603 orang yang terdiri dari 10 Sekolah dari tingkat SMA, SMK dan SMP yang berada di wilayah Koramil 11 Pasar Kemis.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 11 Pasar Kemis Kapten Arm Tedy Susanto mengatakan, kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Puskesmas Kotabumi dan RS Daan Mogot.

"Kegiatan vaksinasi yang di gelar di SMAN 24 tersebut untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penyebaran virus Covid 19. Koramil 11 Pasar Kemis terus mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid 19 melalui vaksinasi terutama bagi pelajar, sehingga dapat melakukan kegiatan KBM seperti semula," kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, dalam serbuan vaksinasi bagi pelajar Koramil 11 menurunkan puluhan personilnya untuk memonitoring langsung kegiatan vaksin.

Sementara, dr. Asti Annatasia tim Kesehatan dari Puskesmas Kutabumi menjelaskan, vaksinasi untuk pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat ini menggunakan vaksin jenis Sinovac.

"Dari 1063 orang tersebut dari sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Pasar Kemis, yaitu sekitar 10 sekolah dan masing-masing sekolah sedikitnya 150 orang," jelasnya.

Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama