DEMI MENSUKSESKAN PON XX PAPUA, BABINSA KORAMIL 1705-02 /NAPAN MENDAMPINGI DAN MENGAWASI TENAGA KESEHATAN DALAM KEGIATAN SERBUAN VAKSINASI

DEMI MENSUKSESKAN PON XX PAPUA, BABINSA KORAMIL 1705-02 /NAPAN MENDAMPINGI DAN MENGAWASI TENAGA KESEHATAN DALAM KEGIATAN SERBUAN VAKSINASI


Demi mensukseskan PON XX Papua UPTD Puskesmas Legari dengan  di dampingi dan di awasi Babinsa Koramil 1705-02/Napan (Sertu Setyo) mempergencar vaksinasi di wilayahnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat target vaksinasi yang menyeluruh di semua masyarakat, dan Babinsa mengawasi jalannya vaksinasi untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan aman. Dari pihak Puskesmas yang tertua Dr. Anita Tonapa dan di dampingi 6 rekan kerja dari puskesmas Legari. 

Mendekati pesta olahraga Pon XX Papua yang akan dilaksanakan akhir bulan ini,pemerintah daerah bahkan pusat mempergencar vaksinasi Covid-19. Harapannya,sebelum Pon XX Papua dimulai masyarakat Indonesia khususnya Papua yang sebagai tuan rumah harus sudah tervaksin. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan mencapai herd imunity, sehingga tubuh kita mempunyai imun untuk menangkal virus Covid-19 yang akan masuk ke tubuh kita,ujar Babinsa. 

Oleh karena itu dihimbau kepada masyarakat, untuk mengajak saudara kita yang belum vaksin untuk mengikuti vaksinasi. Jangan termakan berita hoak yang tersebar di media sosial bahwa vaksin itu tidak aman. Vaksin ini aman,sebab tenaga medis sudah vaksin semua dan saya juga sudah vaksin dan yang saya rasakan tidak terjadi apa apa,imbuhnya.

Masyarakat juga antusias dalam kegiatan vaksinasi ini,bahkan animo setiap harinya bertambah. Ini semua salah satu kerja keras tenaga kesehatan dan Babinsa dalam bersosialisasi pentingnya progam vaksinasi, ucap salah satu peserta vaksinasi. 

Babinsa juga mengungkapkan banyak terimakasih kepada tenaga medis yang dengan ihklas melayani masyarakat, serta masyarakat yang sudah mau mendukung progam vaksinasi Covid-19 untuk mendukung progam pemerintah dan Pon XX Papua. Akan tetapi saya menghimbau kepada masyarakat, bagi yang sudah tervaksin tetap jaga kondisi tubuh dan tetap patuhi protokol kesehatan demi keselamatan kita semua,pungkasnya.

Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama