DISIPLINKAN WARGA PATUHI PROKES, DANSATGAS TMMD BAGIKAN MASKER KEPADA WARGA MIOSNUM

DISIPLINKAN WARGA PATUHI PROKES, DANSATGAS TMMD BAGIKAN MASKER KEPADA WARGA MIOSNUM


Dalam rangka mendukung suksesnya gelaran PON XX Papua dan mendisiplinkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker bagi masyarakat dalam beraktivitas, Komandan Kodim 1709/Yawa, Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H, selaku Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa, melakukan pembagian masker kepada warga saat mengunjungi Lokasi TMMD di Kampung Miosnum Distrik Pulau Yerui Kab. Kepulauan Yapen, Senin (27/09/2021). 

Diungkapkan Dansatgas, "Selain untuk melakukan pengecekan kemajuan pembangunan rumah yang dilakukan oleh Satgas TMMD ditempat ini, dirinya juga meluangkan waktu untuk bertegur sapa seraya membagikan masker kepada seluruh warga miosnum, mengingat sangat penting bagi kita semua diwilayah ini untuk selalu mematuhi protokol kesehatan khususnya menggunakan masker dalam setiap aktivitas masyrakat". 

"Karena dengan mendisiplinkan diri kita untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman dalam setiap beraktivitas, niscaya kita akan dapat menekan angka penyebaran wabah covid-19 ditempat ini, sehingga kita dapat beraktivitas dan melakukan pekerjaan kita masing-masing tanpa harus takut dengan bayangan tertular wabah covid", sambungnya. 

Dengan didampingi Ny. Erika Leon, Ketua Persit KCK Cab. XXII dan Kapten Inf J. Purba Danki Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa, Dansatgas juga turut mengedukasi warga tentang betapa pentingnya untuk mematuhi protokol kesehatan, PPKM dan juga mengajak warga sekitar untuk mengikuti vaksinasi, dikatakannya, "Para warga jangan takut untuk disuntik vaksin, vaksinasi covid-19 ini sangat aman dan tidak berbahaya, jangan percaya dengan hoax atau berita bohong yang telah banyak beredar, namun percayalah bahwa kami seluruh Forkopimda dan seluruh tenaga kesehatan Yapen telah membuktikan sendiri keamanan dari vaksin ini, untuk itu marilah kita semua untuk bersedia menerima vaksinasi, agar herd immunity dapat terbentuk dikampung ini, sehingga kita bisa menangkal dan memerangi penyebaran virus diwilayah ini", pungkasnya kepada warga. 

Yohan Beroperai salah satu tokoh warga miosnum yang saat itu juga menerima pembagian  masker dari Dansatgas mengatakan, "Terima kasih banyak buat Bapak Dandim yang telah rela datang jauh-jauh dari kota serui bersama seluruh anggotanya yang saat ini sedang melakukan pembangunan rumah TMMD bagi warga miosnum, lewat adanya program TMMD, pembagian  masker dan masih banyak lagi kegiatan serta perbantuan yang diberikan kepada kami, telah banyak membawa perubahan besar bagi kami seluruh warga dan juga wajah kampung miosnum ini, TNI hebat dan tetap semangat Kodim 1709/Yawa", tandasnya.

Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama