Gubernur Jabar Lantik Muhammad Yusuf Jadi Walikota Tasikmalaya

Gubernur Jabar Lantik Muhammad Yusuf Jadi Walikota Tasikmalaya

Bandung, Anekafakta.com

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Drs.H. Muhammad Yusuf sebagai Walikota Tasikmalaya definitif. Ia menggantikan Budi Budiman yang terjerat kasus korupsi.

Pelantikan berlangsung tertutup di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (10/9/2021). Muhammad Yusuf menghadiri acara ditemani istrinya. Sebelumnya, SK politisi PKS ini sudah ditandatangani Mendagri.

Yusuf akan menjabat sebagai Walikota Tasikmalaya Sisa Masa Jabatan tahun 2017 – 2022. Ridwan Kamil memintanya untuk menjaga integritas, sehingga kasus korupsi tidak terjadi lagi di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan sudah dilaksanakan pelantikan Muhammad Yusuf dulunya wakil wali kota sekarang definitif menjadi Walikota Tasikmalaya sampai akhir masa jabatan di tahun 2022, berharap secara de facto memang sudah bekerja sebagai Plt Wali Kota dan ini menguatkan Kota Tasikmalaya, pertama jangan terulang lagi peristiwa-peristiwa hukum yang membuat pembangunan menjadi tersendat." Ujar Ridwan Kamil

Di sisi lain, Ridwan Kamil meminta Yusuf segera bekerja untuk mengentaskan masalah pandemi Covid-19 dengan maksimal, sehingga bisa fokus pada pembangunan dan promosi pariwisata dan ekonomi Tasikmalaya kembali bergerak.

"Dan yang terakhir, kita berharap Kota Tasikmalaya bisa maju melalui inovasi-inovasi, khususnya dalam pengentasan kemiskinan yang mungkin masih menjadi perhatian utama," pungkasnya.

DEDE .KH

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama