Hari Kedua Tim Vaksinator TNI AL Vaksin 370 Santri di Purwakarta

Hari Kedua Tim Vaksinator TNI AL Vaksin 370 Santri di Purwakarta

Purwakarta,anekafakta.com

Memasuki hari kedua Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Jalan Ipik Gandamanah, Kp. Suka Mulya, Kel. Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat, Tim Vaksinator berhasil memvaksin sebanyak 370 santri, Jumat (10/9/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan HUT Ke-76 TNI AL tanggal 10 September 2021 dengan tema "Dengan semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh."

Kadiskes Koarmada I Kolonel Laut (K) dr. Hengky Setyahadi, Sp.B., mewakili Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI AL dengan tujuan untuk mendorong dan mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi para santri dan masyarakat sekitar.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi prosedur kesehatan Covid-19 dimana santri dan masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol.

Kegiatan vaksinasi hari kedua melibatkan 45 orang tenaga kesehatan terdiri dari Diskes Koarmada I sebanyak 13 orang, RS Siloam 6 orang, Puskesmas Pondok Salam 3 orang, Puskesmas Pasawahan 1 orang, Politeknik Bakti Asih 10 orang, dan Kodim 0619 Purwakarta sebanyak 11 orang, serta dibantu tenaga administrator dari SMA Fullday Al Muhajirin Purwakarta sebanyak 14 orang. 

Eva/Red

(Dispen Koarmada I).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama