Jaga Lingkungan Warga Curhat dengan Bhabinkamtibmas Polsek Curug Polres Serang Kota



Jaga Lingkungan Warga Curhat dengan Bhabinkamtibmas Polsek Curug Polres Serang Kota


Untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi masyarakat serta untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Curug Polres Serang Kota Polda Banten BRIPKA. Irwan. terus laksanakan giat patroli sambang di Lingkungan Boru Kelurahan Cilaku Kecamatan Curug Kota Serang. Senin (27/09/2021).

Kegiatan patroli ini dilaksanakan secara rutin oleh personil Polsek terutamannya melalui Bhabinkamtibmas salah satunya dengan cara sambang dan silaturahmi di pemukiman warga dengan memberikan pesan pesan kamtibmas dan mendengarkan curhatan warga tentang permasalahan dan keadaan yang ada di lingkungannya ," kata Bripka Irwan.

"Banyak warga yang suka curhat (ngobrol) pada saat kita sambangi dan memberikan informasi baik itu tentang permasalahan maupun tentang kejadian yang ada dilingkungannya" tambah Bripka Irwan

Bripka Irwan pun mengatakan bahwa  dengan cara ngobrol (curhat) ini merupakan salah satu cara untuk membangun ikatan emosional antara warga dan Polisi jadi tidak ada jarak dan ragu ragu apabila dilingkungannya terjadi sesuatu langsung menghubungi pihak kepolisian terutamanya Bhabinkamtibmas. Ujar Bripka Irwan.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Curug Polres Serang Kota Polda Banten AKP. Dedi Rudiman SH. saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang rutin di laksanakan guna mencegah niat pelaku tindak pidana atau tindak kejahatan, apalagi dengan cara pendekatan melalui ngobrol (curhat) ini, menjadi salah satu cara kita untuk lebih dekat dengan masyarakat. Imbuh Kapolsek.

"Patroli ini selain untuk mencegah tindak pidana dan kejahatan juga sebagai salah satu upaya Polri khususnya Polsek Curug Polres Serang Kota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Curug dalam memberikan rasa aman, sehingga Polsek Curug melalui Babhonkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat," tutup Kapolsek Dedi.

Eva/Red

(Added/humaspolsekcurug)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama