Kunker, Kasdim 0510/Trs Dampingi Bupati Dalam Program Peduli Air Bersih

Kunker, Kasdim 0510/Trs Dampingi Bupati Dalam Program Peduli Air Bersih

Tigaraksa,anekafakta.com

Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar diwakili oleh Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana dampingi bersama Bupati Tangerang Bpk. Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus, S.E.MM melakukan kunjungan kerja di Ds. Kebun Cau, Kab Tangerang,  Jumat (10/09/2021).

Kunjungan kerja ini dalam rangka program peduli air bersih yang ada di wilayah Koramil Koramil 01/ Teluknaga, Kodim 0510/Trs.

Turut hadir digiat itu, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonejiu De Fatima, SIK.SH., Danramil 01/Teluknaga, Kapten Cpm Djalaluddin Putra,Kanit Samapta Polsek Teluknaga, Ipda Budi S, Camat Teluknaga Zam Zam Manohara, S.STP, MM., Sekda Kab. Tangerang  Rudi Mahesa, Dirut PDAM Sopyan Safar dan Kades Kebun Cau Ahmad Nur. 

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang menyampaikan, air bersih PDAM di Kec. Teluknaga memang selama ini belum tersentuh oleh jaringan perpipaan air minum dan air bersih.
 
" PDAM program Kerta Raharja sudah berhasil memasang pipa untuk sambungan langsung bagi warga Kec. Teluknaga di Desa Kebun Cau." jelas Bupati. 

Disampaikan Bupati, tentunya ini kebahagian untuk kita semuanya dan juga tanggung jawab Pemda untuk memberikan air bersih dan air minum kepada masyarakat. Diharapkan jaringan kepipaan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan kebersihan tubuh bisa meningkat. 

" Kita bisa lihat, apresiasi masyarakat sangat luar biasa dan kita juga sedang mencari cara serta opsi - opsi lainnya, dalam rangka penambahan sumber air baku di sekitar Pantura." kata Bupati.

Sementara itu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar yang diwakili Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana, mengatakan, air bersih dengan pipanisasi yang tertata dengan baik memberikan jaminan akses air yang lancar ke masyarakat

Kasdim mengatakan, banyak sekali tantangan yang dihadapi dalam pemenuhan kebutuhan air, yang semakin hari terus meningkat, dan gaya hidup dan pola konsumsi yang semua itu akan memberi tekanan besar bagi penyediaan air ke depan.

" Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah dalam penyediaan akses air melalui pipanisasi yang terintegrasi dengan baik dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat kedepan, "pungkasnya.  

Eva/Red

(Sumber Kodim 0510/Trs)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama