Melalui Sambang Dialogis ke Warga Personil Polsek Cilegon Gali Informasi Kamtibmas



Melalui Sambang Dialogis ke Warga Personil Polsek Cilegon Gali Informasi Kamtibmas



Dalam rangka menginput informasi situasi Kamtibmas yang terjadi di masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten sambangi warga binaannya, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Masigit Jombang Kota Cilegon BRIPKA Yona Febriansyah kunjungi kediaman tokoh Pemuda setempat. Senin malam, (28/09/2021).

Kegiatan Patroli Dialogis ke wilayah dirasakan sangat penting dan efektif guna mencegah tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat, selain itu petugas polsek juga bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa memberikan imbauan kamtibmas secara langsung serta menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk.SH melalui Kapolsek Cilegon KOMPOL Karep Waluyo menjelaskan bahwa " Kegiatan Patroli dan sambangi warga merupakan bagian dari implementasi tugas Polri tetap berada di tengah- tengah masyarakat, selain dapat menjalin tali silaturahmi dengan warga namun juga dapat mewujudkan keamanan di wilayah, sehingga situasi Kamtibmas dapat berjalan dengan kondusif," ungkap Kapolsek.

"Kehadiran polisi dalam pelaksanaan patroli ke wilayah dengan bersentuhan langsung dengan masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya tindak kriminalitas, serta gangguan keamanan lainya di wilayah hukum polsek Cilegon Polres Cilegon,"  pungkas KOMPOL Karep Waluyo.

Dalam kesempatan yang sama Sdr.Dede selaku tokoh Pemuda menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Polri karena telah berperan aktif dalam menjaga kondusifitas di masyarakat," kami merasa aman karena dikunjungi dan kami juga dapat memberikan informasi secara langsung tentang situasi Kamtibmas di lingkungan kami," pungkas Dede.


Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama