Pangkoarmada I Sambut Kasal, TNI AL Gelar Vaksinasi di Ponpes Khas Kempek Dan Ponpes Buntet

Pangkoarmada I Sambut Kasal, TNI AL Gelar Vaksinasi di Ponpes Khas Kempek Dan Ponpes Buntet


TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon menargetkan enam ribu vaksin untuk santri dan masyarakat sekitar Ponpes Khas Kempek dan Ponpes Buntet Kabupaten Cirebon. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meninjau langsung kegiatan di dua tempat tersebut. Selasa, (28/9/2021).

Pangkoarmada I menyambut Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. didampingi Ny. Vero Yudo Margono beserta rombongan dalam rangka kunjungan serbuan vaksinasi didua pesantren yaitu pesantren Khas Kempek dan pesantren Buntet di Kabupaten Cirebon. 

Kepada para awak media Laksamana Yudo mengatakan bahwa target serbuan vaksinasi di dua pondok pesantren hari ini adalah 6.000 orang. "Harapannya target 6000 dapat kita selesaikan hari ini, namun jika belum akan kita lanjutkan sampai semuanya dapat tervaksin," ujarnya. 

"Memang diawal melaksanakan vaksinasi pada bulan juni lalu saya perintahkan, kebijakan saya serbuan vaksin dilaksanakan di pulau-pulau terluar, desa pesisir, dan kampung-kampung nelayan. Namun setelah tercapai di daerah-daerah tersebut, kita sasar ke daerah tengah pemukiman padat penduduk, para pelajar kemudian ke ponpes dan masyarakat sekitarnya sehingga semuanya lapisan masyarakat dapat tervaksin," pungkas Laksamana Yudo Margono.

Koarmada I bekerjasama dengan TNI-Polri dan pemerintah daerah setempat, serta FK Unswagati dan Poltekkes Bakti Husada Cirebon menurukan 32 tim tenaga Kesehatan dan dan vaksinator untuk melayani serbuan vaksinasi pada dua pondok pesantren tersebut. 

Eva/Red

(Dispen Koarmada I)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama