Pangkogabwilhan II Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal Di Berau



Pangkogabwilhan II Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal Di Berau


Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E., meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal TNI Angkatan Udara dengan total vaksin yang disuntikkan sebanyak 10.500 dosis, bertempat di Bandara Kalimarau Berau, Kalimantan Timur, Sabtu (11/9/2021).

Dalam Serbuan vaksin kali ini Pangkogabwilhan II didampingi oleh Gubernur Kalimantan Timur Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si., Pangkoops AU II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. beserta jajaran TNI AU, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Danlanud Dhomber, Danlanud Anang Busra serta pejabat militer dan jajaran Forkopimda Kabupaten Berau.

Pangkogabwilhan II mengaku bangga melihat antusias masyarakat Kabupaten Berau terhadap serbuan vaksinasi yang di gagas oleh TNI AU ini. Termasuk mengapresiasi kegiatan bakti sosial yaitu dengan pembagian sembako kepada masyarakat hasil kerja sama TNI AU bersama sejumlah instansi pemerintah dan swasta.

Dalam sambutannya Panglima TNI yang dibacakan oleh Pangkogabwilhan II di lokasi serbuan vaksinasi menyampaikan bahwa ini wujud nyata dari semangat gotong royong dan solidaritas kepada sesama, yang memang menjadi jati diri bangsa Indonesia. 

"Bagi masyarakat, vaksin ini tidak membuat kita kebal terhadap Covid-19, tetapi ini merupakan ikhtiar kita untuk menanggulangi pandemi Covid-19, dengan meminimalisir penularan melalui terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok, serta meminimalisir dampak akibat terpapar Covid-19," katanya.

Selain pelaksanaan serbuan vaksinasi diserahkan juga bantuan berupa 20.420 paket sembako, 125.000 obat-obatan dan vitamin dan 10 unit alat bantu pernafasan HFNC bagi masyarakat setempat.

Eva/Red

Autentikasi :
Kapen Kogabwilhan II Kolonel Inf Joko Susilo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama