Pastikan Tepat Sasaran, Danramil 1708-02/BU Bersama Danposramil Warsa Kawal Pembagian BLT DD


Pastikan Tepat Sasaran, Danramil 1708-02/BU Bersama Danposramil Warsa Kawal Pembagian BLT DD




Untuk memastikan Pembagian BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tepat pada sasaran dan dapat diterima langsung oleh masyarakat, Kapten INF Anton Asyerem selaku Danramil 1708-02/Biak Utara bersama Danposramil 1708-02/Bu-Warsa Serma Ahmat Sakka bersama aparat kampung melaksanakan penyaluran BLT DD kepada warga masyarakat binaannya di Kampung Syurdori, Distrik Bondifuar, Kab. Biak Numfor, Kamis (09/09/2021). 

Dalam penyampaiannya Danramil mengatakan bahwa, Bantuan langsung Tunai Dana Desa ini diberikan kepada warga yang berhak menerima akibat dampak dari Pandemi Covid-19 yang mana sampai saat ini masih belum usai di seluruh pelosok negri, dimana setiap kepala keluarga akan menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,- untuk dapat meringankan beban warga masyarakat dalam masa pandemi covid-19 ini. 

"Kehadiran kami disini juga, tidak lepas dari tanggung jawab sebagai aparat kewilayahan, yang mana salah satunya adalah selalu berada ditengah-tengah warga masyarakat baik suka maupun duka. Karena itulah mekanisme pembagian BLT DD ini dilakukan sehingga dapat langsung diterima oleh masyarakat yang berhak menerima", lanjutnya. 

Sembari dalam membagikan BLT DD, Danramil juga berpesan bagi warga yang menerima BLT DD supaya mempergunakan dana tersebut dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan, jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, sebab saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid-19 dan sangat sulit mencari penghasilan tambahan di luar untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, imbuhnya. 

Bapak Sarakan selaku Kepala Kampung Syurdori juga turut menambahkan. Sangat benar apa yang dikatakan tadi oleh Pak  Danramil, bahwa mekanisme penyaluran BLT DD yang kami lakukan ini semata-mata untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat pada masa pandemi covid-19 ini, dan juga kami memastikan BLT DD tersebut tepat sasaran dan diterima oleh warga yang berhak menerimanya, Terima kasih juga kepada Danramil bersama Danposramil yang telah membantu kami dalam penyaluran BLT DD diwilayah ini, pungkasnya.

Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama