Peringati HUT TNI AL ke- 76, Satlinlamil 2 Surabaya Siapkan Ratusan Dosis Vaksin Siap Layani Warga Surabaya


Peringati  HUT TNI AL ke- 76, Satlinlamil 2 Surabaya Siapkan Ratusan Dosis Vaksin


Siap Layani Warga Surabaya



Satya Wira Jala Dharma. Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut yang jatuh hari ini (10/9), Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya Kolinlamil kembali menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat wilayah Surabaya dan sekitarnya yang masih belum mendapatkan vaksin ataupun untuk vaksin dosis kedua.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi (Servak) ini di gelar di Mako Satlinlamil 2 Surabaya. Sebanyak 7 tenaga vaksinator Balai Pengobatan (BP) Satlinlamil 2 Surabaya dilibatkan dalam kegiatan ini.

Sementara itu jumlah Vaksin yang disiapkan oleh Satlinlamil 2 Surabaya  sebanyak 300 dosis dan yang menjadi target vaksinasi adalah warga Surabaya wilayah utara meliputi Kenjeran, Pabean Cantikan dan Semampir dari usia remaja sampai dengan para lansia.
Saat meninjau, Komandan Satlinlamil 2 Surabaya Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin mengatakan, giat Serbuan vaksin ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Ke-76 TNI AL.

Serbuan vaksin juga merupakan tindak lanjut instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu agar seluruh jajaran TNI AL di wilayah kerjanya melaksanakan pemerataan Vaksinasi untuk mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat maupun daerah guna menghentikan laju penyebaran Pandemi Covid-19.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma pun menindaklanjuti instruksi orang nomor satu TNI AL tersebut dengan mengarahkan jajaran Kolinlamil untuk terus bergerak melaksanakan serbuan vaksin dengan menyasar sekolah-sekolah, pondok pesantren dan yayasan-yayasan panti asuhan. Sebab para pelajar akan segera melaksanakan pembelajaran tatap muka sesuai program pemerintah.
Tujuan utamanya adalah memulihkan aktivitas masyarakat supaya berjalan normal menuju tatanan kehidupan yang baru.

"Tujuan akhir kita menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity, agar kehidupan dapat normal kembali," jelas Panglima Kolinlamil. 

Eva/Red

(Dispen Kolinlamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama