01 Teluk naga Gelar PPKM Level 3, Danramil 01/Tln: Ini Bagian Yang Tidak Bisa Dipisahkan

01 Teluk naga
Gelar PPKM Level 3, Danramil 01/Tln: Ini Bagian Yang Tidak Bisa Dipisahkan


Tigaraksa,anekafakta.com

Kegiatan vaksin berjalan, Koramil 01/Tln Kodim 0510/Trs juga rutin melaksanakan operasi yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 (PPKM Level 3), di wilayahnya.

Hari ini, Kamis (28/10/2021) Koramil 01/Teluknaga kembali gelar operasi PPKM Level 3 di dua lokasi yang berbeda guna mendisplinkan warga menjalankan protokol kesehatan.

Tempat yang menjadi sasaran PPKm Level 3 adalah Pasar tradisional Ds. Pangkalan Kec. Teluknaga dan Ruko Arkadia Ds. Kampung Melayu Timur.

Dengan kekuatan 3 personil anggota Koramil 01/Tln dipimpin oleh Serma Sutiyono, masih juga ditemukan warga yang melanggar protokol kesehatan tidak memakai masker.

Kepada pelanggar prokes, langsung diberikan tindakan sanksi Push Up dan juga memberikan himbauan uunyuk tidak mengabaikan kewajiban memakai masker. Selanjutnya pelanggar protokol kesehatan diberi masker untuk segera digunakan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan melalui Danramil 01/Tln Kapten Cpm Djalaluddin Putra bahwa, operasi PPKM level 3 bagian daripada mencegah warga untuk tidak mengabaikan/ mengkendorkan protokol kesehatan.

Melalui kegiatan ini, kita teruss memberikan himbauan dan sosialisasi tentang Virus Covid-19 dan pentingnya Gerakan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan serta Mengurangi Mobilitas)," ujar Kapten Cpm Djalaluddin Putra.

Dikatakan Danramil, jangan karena sudah di vaksin, warga akhirnya mengkendorkan protokol kesehatan.

" Vaksinasi berjalan seiringan dengan protokol kesehatan, 5 M dalam mengantipasi agar tidak mudah tubuh terpapar covid-19. Ini merupakan satu kesatuan yang tidak dapat diposah-pisahkan," ucapnya.

Ditambahkan Danramil bahwa, vaksin untuk membentuk kekebalan komunal tubuh, dan masker untuk mencegah agar tidak mudah virus menyerah dan memasuki tubuh.

" Karena itu, operasi PPKM Level 3 tidak akan dihentikan tetapi sebaliknya akan terus dilaksanakan khususnya di wilayah teritorial Koramil 01/Tln." pungkas Kapten Cpm Djalaluddin Putra. 


(Sumber Kodim 0510/Trs )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama