Babinsa Posramil Biak Timur Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar SD di Wilayah Binaan

Babinsa Posramil Biak Timur Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar SD di Wilayah Binaan

Biak Timur,anekafakta.com

Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa dan siswi pelajar Sekolah Dasar Eben Haizer Ipdi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Senin (11/10/2021).

Dalam kegiatan Babinsa mengatakan, pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para pelajar ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Aparat Teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh elemen masyarakat termasuk di dalamnya para siswa dan siswi di sekolah sebagai generasi penerus bangsa, "terangnya.

"Pemberian materi Wasbang disesuaikan dengan usia para siswa dan siswi Sekolah Dasar agar dapat mengerti dan memahami tentang sejarah bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, meliputi Pancasila, dan mengingat kembali nama- nama pahlawan khususnya dari daerah Papua, yang berjasa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, hal ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air atau Nasionalisme dan Patriotisme terhadap para pelajar sebagai generasi penerus, agar mengerti dan memahami sejarah berdirinya negara ini, dan tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, "ujar Babinsa.

Kepala Sekolah SD Eben Haizer Ipdi Bapak S. Ronsumbre S. P. D berterimakasih kepada Babinsa, yang sudah datang memberikan materi Wasbang, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan para pelajar terutama pada usia dini akan dapat menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah, "pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama