BERSIHKAN SALURAN AIR, BABINSA AJAK WARGA TURUT BERPARTISIPASI


BERSIHKAN SALURAN AIR, BABINSA AJAK WARGA TURUT BERPARTISIPASI


Bertempat di Distrik siriwo, jalan lintas Nabire - Paniai, Babinsa koramil 1705-07 Siriwo ajak warganya untuk membersihkan got atau saluran pembersih yang ada dipinggir jalan poros tersebut dari berbagai macam sampah dan penyumbat yang mengakibatkan saluran itu bertahan menjadi mampet.

Kegiatan ini spontan dilakukan, berdasarkan kegiatan monitoring wilayah yang rutin dilaksanakan babinsa setiap harinya di wilayah binaan. Kebetulan pada saat itu ada 2 orang pemuda lewat dan langsung saja babinsa menghimbau sekaligus mengajak warganya untuk membersihkan saluran tersebut.

Adapun  tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk memberikan contoh kepada warga agar selalu senantiasa peduli terhadap lingkungan yang mana saluran air merupakan bagian penting dalam sebuah lingkungan, bila dibiarkan maka air bisa saja menggenang pada saat musim penghujan dan berdampak pada populasi nyamuk yang dapat menggangu kesehatan warga.

Setelah diberikan pemahaman seperti demikian, wargapun sangat menerima dan sangat senang akan kehadiran babinsa yang selalu peduli terhadap lingkungan khususnya di wilayah binaan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama