Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon dampingi LKBB tingkat SMA dan SMK se- Kota Cilegon



Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon dampingi LKBB tingkat SMA dan SMK se- Kota Cilegon


Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten dampingi pelaksanaan LKBB ( Lomba keterampilan baris-berbaris ) yang di gelar di Halaman SMAN 1 Cilegon Link. Blok F Rt 01/07 Kel. Ciwaduk Kec. Cilegon Kota Cilegon. Sabtu, (23/10).

Kegiatan yang mengikutsertakan siswa - siswi dari perwakilan masing - masing sekolah tingkat SMA dan SMK dalam rangka meningkatkan minat dan motivasi kepada pelajar. Kegiatan yang dilakukan secara protokol kesehatan Covid-19 ini bertujuan sebagai silaturahmi para pelajar serta meningkatkan dan mengembangkan potensi-potensi para pelajar dalam hal LKBB.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH. Melalui Kapolsek Cilegon KOMPOL Karep Waluyo menyampaikan bahwa "kegiatan LKBB merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan pacasilais bagi siswa/i  se-kota Cilegon, selain itu ini merupakan salah satu saluran pendidikan karakter bagi siswa/i dengan memakai ketangkasan baris berbaris, karena melatih sistem beregu dan disiplin pribadi. Baris berbaris merupakan latihan gerak dasar yang mewujudkan penanaman disiplin, rasa persatuan dan keindahan." Tutur Kapolsek.

Aipda Hamzah selaku Bhabinkamtibmas Polsek Cibeber yang mendampingi kegiatan tersebut menyampaikan melalui kegiatan LKBB ini kedepannya para siswa-siswi bisa merealisasikan ke kehidupan nyata untuk tetap disiplin. "Karena tujuan diadakan LKBB ini untuk membentuk karakter terhadap seseorang agar bisa me-manage diri," ungkapnya.

Aipda Hamzah juga berpesan  untuk para peserta LKBB agar mengikuti aturan lomba yang sudah ditetapkan, baik dari segi barisan, formasi, aba-aba/isyarat maupun komandan. "Tetap semangat dalam kegiatan perlombaan dari awal sampai selesai."  pungkasnya di sela kegiatan lomba.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama