Cipta Kondisi Kamtibmas, Sat Binmas Polres Serang Kota Sambangi Rutan Serang





Cipta Kondisi Kamtibmas, Sat Binmas Polres Serang Kota Sambangi  Rutan Serang


Guna menjaga keamanan dan pengamanan di dalam Rumah Tahanan, serta menjalin komunikasi dan silaturahmi untuk menghindari adanya napi yang kabur, Sat Binmas Polres Serang Kota melaksanakan sambang ke Rutan Serang, Rabu (13/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Serang Kota, IPDA Nugroho beserta anggota Binmas lainnya melaksanakan sambang di Rutan Serang, guna melihat kondisi dan aktifitas langsung para napi di dalam Rutan pada siang hari.
 
Dalam perbincangannya dengan petugas Rutan, IPDA Nugroho berpesan agar petugas Rutan dapat tetap waspada dalam menjaga keamanan dan pengamanannya, sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Misalnya, Napi yang bunuh diri, terjadinya perselisihan antar para napi, atau bahkan napi kabur.

KBO Sat Binmas Polres Serang Kota, IPDA Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kepolisian dalam rangka cipta kondisi dan jalin kemitraan dengan para petugas Rutan, guna memantau dan memperketat tahanan.
 
"Untuk Petugas Rutan agar selalu mengecek dan melakukan patroli di jam-jam rawan setiap jamnya patroli keliling guna mencegah terjadinya hal-hal tersebut" ucap KBO Binmas.
 
Dalam sambang kali ini, di dapati dari petugas Rutan maupun para napi mendapatkan keterangan bahwa situasi napi di Rutan Serang dalam keadaan aman dan kondusif tidak ada hal-hal yang mencurigakan.
 
Di akhir sambangnya KBO Binmas kembali mengingatkan kepada Petugas Rutan, untuk selalu waspada terhadap gerak-gerik para napi. "Apabila suatu saat ada hal-hal yang mencurigakan agar segera mengubungi pihak Kepolisian," ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama