Gebrakan Vaksinasi Koramil 12/Rjg,Tingkatkan Kesadaran Warga Ikut Vaksinasi

Gebrakan Vaksinasi Koramil 12/Rjg,Tingkatkan Kesadaran Warga Ikut Vaksinasi


Tigaraksa,anekafakta.com

Guna percepatan herd immunity, Komandan Koramil 12/Rajeg Kapten Inf Sudibyo selaku penanggung jawab kegiatan, terus melakukan gebrakan serbuan vaksinasi massal Covid 19 produksi Sinovac tahap ke 1 dan ke 2 kepada masyarakat wilayah Teritorial Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Tigaraksa.

Untuk berjalannya pelaksanaan serbuan vaksiansi dalam mematuhi aturan protokol kesehatan dan kesiap siagaan tenaga kesehatan serta ketersediaan vaksin menjadi perhatian serius Kapten Inf Sudibyo  Danramil 12/Rajeg.

Untuk memastikan semua berjalan sesuai harapan bersama, Camat Rajeg H Ahmad Patoni S.IP, MM, Danramil 12/Rjg Kapten Inf Sudibyo Danramil 12/Rajeg langsung melakukan pengawasan dan monitoring dilokasi kegiatan termasuk daei segi pengamanannya.

Monitoring dan pengamanan dalam rangka Kegiatan Serbuan Vaksinasi massal Covid-19 Produksi Sinovac tahap ke 1 dan ke 2, dilakukan oleh Danramil 12/Rjg saat pelaksanan serbuan vaksinasi di Halaman Jl Irigasi, Kp Kukun RT 01/09 Kel Sukatani, Kec Rajeg, Kab Tangerang, Senin (18/10/2021)

Turut dalam monitoring itu, Camat Rajeg H Ahmad Patoni S.IP, MM, Ka Puskesmas Rajeg Dr Siti Salamah, Ka Tuud Puskesmas Rajeg Abidin Efendi, Nakes Kesdam Jaya Eko A, Ketua Pemuda Kokam Muhammadiyah M Topik, dan Ketua Koordinator Relawan Muhammadiyah Ibu Rika Lili Sartika.

Menurut keterangan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar yang disampaikan oleh Danramil 12/Rjg Kapten Inf Sudibyo, kegiatan ini untuk percepatan vaksinasi terhadap warga masyarakat khususnya di wilayah Koramil 12/Rjg.

" Kegiatan ini merupakan serbuan penyuntikan Vaksin massal guna mencegah penyebaran Virus Corona Covid - 19 di Wilayah Kec Rajeg, dan diharapkan selama kegiatan, baik nakes, pengamanan dan peserta vaksin wajib memperhatikan dan menjalankan Prokes 5 M." kata Danramil kepada awak media, Senin (18/10/2021).

Alhamdulillah, belakangan ini terjadi peningkatan kehadiean warga masyarakat ikut vaksin, kata Danramil melanjutkan, bahwa serbuan vaksinasi diberikan kepada peserta tahap I dan tahap II untuk jenis vaksin Sinovac.

" Dari target estimasi kita sebanyak 1000 orang, yang terdaftar sementara 644 orang. Untuk Vaksin tahap I diikuti 137 orang dan tahap II diikuti  492 orang," jelas Danramil menambahkan, untuk melayani seluruh peserta dilibatkan sebanyak 10 vaskinator dan 20 nakes.

Masih menurut Danramil, dari seluruh peserta vaksin, memang ada 15 tertunda/darting. "Pada prinsipnya semua berjalan lancar, aman dan tertib," tungkas Danramil. 


(Sumber Kodim 0510/Trs)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama