Jaga Ketahanan Pangan, Serka Sumarso Turun Ke Sawah Bantu Poktan Tanam Padi

Jaga Ketahanan Pangan, Serka Sumarso Turun Ke Sawah Bantu Poktan Tanam Padi

Tigaraksa,anekafakta.com

Anggota Koramil 10/Sepatan Serka Sumarso Babinsa Desa Pondok Kelor melaksanakan pendampingan pertanian, membantu Kelompok Tani (Poktan) melaksanakan penanaman Padi di Kp Pondok Kelor RT 02/01 Desa Pondok Kelor Kec Sepatan Timur Kab Tangerang, Senin (11/10/2021).

Kegiatan ini guna meningkatkan produksi padi dan mendukung ketahanan pangan wilayah binaannya.
Selain membantu menanam padi, Serka Sumarso juga memberikan motivasi dan penyemangat kepada Poktan untuk mengolah lahan secara teratur, termasuk dalam merawat tanaman padi dan pemupukannya sehingga menghasilkan kualitas padi yang bagus.

Disampikan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar bahwa sudah menjadi tugas Babinsa untuk swlaku berada ditengah-tengah warga binaanya dalam situasi dan kondisi apapun itu. 

 Babinsa selalu menjadi terdepan di segala kegiatan, termasuk melakukan pendampingan terhadap Poktan guna mendukung program swasembada pangan." kata Danramil. 

Karena, ujar Danramil menambahkan, keberadaan Babinsa adalah motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah binaanyan. 

" Bila hasil panen meningkat, khan tingkat kesejahteraan warga juga semakin meningkat yang pada akhirnya ketahanan nasional juga semakin kuat karena didukung ketahanan pangan yang kuat," pungkas Danramil.

Dalam kesempatan tersebut, Poktan Desa Pondok Kelor menyampaikan rasa syukur mereka, karena Babinsa selalu ada ditengah mereka untuk membantu kegiatan tanam padi. 

" Semoga padi yang ditanaman, nantinya bisa tumbuh subur dan sehat, sehingga hasil panennya juga akan meningkat dengan padi yang bagus,"tutur anggota Poktan. 


(Sumber Kodim 0510/Trs)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama