Karo SDM Polda Banten Pimpin Apel Pemberangkatan 26 Personel Pendidikan PAG


Karo SDM Polda Banten Pimpin Apel Pemberangkatan 26 Personel Pendidikan PAG


Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin pimpin apel pemberangkatan 26 personel  peserta Pendidikan Alih Golongan (PAG) Gelombang I TA 2021 dari Polda Banten di Pusdikmin Polri Gedebage Bandung. Kamis (07/10).

Sebelum pemberangkatan Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin memberikan arahan kepada 26 peserta Pendidikan Alih Golongan (PAG) Bintara ke Perwira  Gelombang I TA 2021 yang akan melaksanakan pendidikan di Pusdikmin  Polri Bandung 

"Saya berharap para peserta dapat melaksanakan pendidikan dengan sungguh-sungguh, disiplin dan mentaati peraturan selama mengikuti pendidikan ". Ucap Arif Fajarudin.

"Rekan-rekan adalah calon manager yang nanti akan  dilantik sebagai perwira berpangkat Inspektur Polisi Dua setelah menyelesaikan pendidikan selama 1 (satu) bulan. Mulai saat ini tanamkan dibenak rekan-rekan untuk belajar, berlatih dengan sungguh - sungguh  dan ikuti aturan selama pendidikan, rekan-rekan harus fokus untuk belajar tentang menejerial sehingga nantinya  dapat mengaplikasikan saat menjadi Panit di Polres atau jadi Kanit di Polsek," kata  Arif Fajarudin.

Paur Seleksi Subbagselek Bagdalpers Ro SDM Polda Banten Iptu Dede Supratman menambahkan, pendidikan PAG ini dilaksanakan selama satu bulan di Pusdikmin   Polri Bandung  dan nantinya akan dilantik menjadi Inspektur Polisi Dua.

"Perlu saya tegaskan disini bahwa disana (Setukpa) harus saling mengingatkan demi menjaga nama baik Polda Banten yang telah mengirim rekan-rekan, disana yang akan dinilai mental, akademik dan jasmani," ujar Dede Supratman.

"Saya berharap rekan-rekan yang hari ini diberangkatkan 26 orang nantinya setelah menjalani pendidikan selama satu bulan semuanya dapat dilantik sebagai perwira sejumlah 26 orang juga, saya ingatkan kembali agar rekan-rekan semua tetap menjaga kesehatan, belajar dan berlatih, karena Polda Banten saat ini memerlukan banyak perwira," Pungkas Dede.


(Red/Bidhumas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama