Keren!!! Collin Marvel Junus, pelajar Indonesia kelas 11 Jakarta Intercultural School (JIS) menjadi wakil Indonesia dalam babak final International Blockchain Olympiad (IBCOL) 2021


Keren!!! Collin Marvel Junus, pelajar Indonesia kelas 11 Jakarta Intercultural School (JIS) menjadi wakil Indonesia dalam babak final International Blockchain Olympiad (IBCOL) 2021



Collin Marvel Junus, pelajar Indonesia kelas 11 Jakarta Intercultural School (JIS) menjadi wakil Indonesia dalam babak final International Blockchain Olympiad (IBCOL) 2021 yang digelar di Bangladesh.
Olimpiade Blockchain Internasional (IBCOL) adalah kompetisi global tahunan sebagai solusi untuk masalah dunia nyata dengan teknologi blockchain.
Dalam perburuan bakat blockchain di seluruh dunia, IBCOL menggabungkan kepraktisan kompetisi kasus dengan budaya pemecahan masalah terbuka dari hack-a-thons, di mana para peserta mengirimkan whitepaper seperti konferensi akademik dan implementasi proyek batu penjuru.
Penyelenggaraan final IBCOL 2021 dimulai pada 8-10 Oktober 2021.
Collin menuturkan, lebih dari 50 negara ikut IBCOL 2021 yang digelar secara online karena masih ada pandemi Covid-19.
Ia memaparkan, bagaimana berkompetisi di IBCOL 2021. "Salah satu misi IBCOL adalah untuk mendukung keberlanjutan dan kedewasaan dalam blockchain dengan bekerja sama dengan akademisi, industri, dan mitra pemerintah.", ujarnya.
Terutama bekerja dengan siswa sekolah menengah dan tinggi, IBCOL memberikan pendidikan dan pelatihan tentang merancang solusi blockchain yang lengkap.
"IBCOL didirikan sejak 2017 silam pada puncak gelembung cryptocurrency. Sementara sebagian besar dunia terganggu oleh ide-ide yang disalahpahami atau penipuan langsung, IBCOL adalah salah satu dari sedikit yang berani mengabaikan keuntungan jangka pendek untuk pengembangan jangka panjang dari ekosistem blockchain. Di tahun keempatnya IBCOL 2021 akan diadakan secara online di zona waktu GMT+8. Negara-negara yang berpartisipasi dapat mengirimkan hingga 12 proyek dalam simposium tiga hari pada bulan Juli," ungkapnya.
Mengapa menggunakan blockchain? Jawabannya adalah sebagai teknologi kepercayaan, blockchain akan menghasilkan nilai 3,1 miliar USD di semua vertikal industri.
Negara-negara di seluruh dunia secara langsung dan implisit membentuk strategi pembangunan nasional seputar blockchain. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama