Latihan Operasi Penanggulangan Bencana TNI AL TA 2021 Resmi Ditutup

Latihan Operasi Penanggulangan Bencana TNI AL TA 2021 Resmi Ditutup


Dankolat Koarmada I, Kolonel Laut (P) Ignatius Bayu Trikuncoro mewakili Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P., selaku Direktur Latihan melaksanakan evaluasi dan kaji ulang latihan sekaligus menutup latihan operasi penanggulangan bencana TNI AL TA 2021 di Kolat Koarmada I, Senin (18/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan berjalan dengan baik sesuai perencanaan. Para pelaku latihan dapat menyelesaikan tahapan rangkaian latihan mulai tahap perencanaan sampai pengakhiran dengan hasil memuaskan.

"Pada dasarnya ini merupakan tolak ukur dan bukti keberhasilan pembinaan yang telah dilaksanakan. Saya harapkan melalui latihan ini dapat meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmada I. Untuk itu saya perintahkan agar tetap menyiapkan diri bagi pelaksanaan sebenarnya dan latihan dimasa mendatang. Adapun evaluasi selama pelaksanaan latihan akan diteruskan ke komando atas untuk dijadikan pertimbangan dalam pengambilan keputusan," ujarnya.

Latihan operasi penanggulangan bencana TA 2021 diselenggarakan di wilayah Banten sebagai upaya meningkatkan kesiapsiagaan para prajurit dalam menghadapi kontijensi yang terjadi berkaitan dengan bencana alam. kegiatan ini dilakukan sebagai salah salah satu bentuk sinergi antara TNI dan pemerintah daerah. Sekaligus mengecek kesiapan seluruh personel dan kelengkapan sarana prasarana pendukung serta keterpaduan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang bisa terjadi kapan saja.



(Dispen Koarmada I)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama