Lomba Mural Dimulai, Polda Banten Gunakan Media Kanvas Untuk Dinilai



Lomba Mural Dimulai, Polda Banten Gunakan Media Kanvas Untuk Dinilai


Bidhumas Polda Banten menggelar tahap seleksi tingkat Polda Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolri 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Polda Banten, Senin (18/10).

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 29 tim yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Provinsi Banten.

"Pada hari ini kita gelar tahap seleksi tingkat Polda Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolri 2021. Media yang digunakan pada hari ini adalah kanvas," ujar Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga.

"Kegiatan ini juga merupakan uji originalitas karya dengan lukis di media kanvas. Pada saat pendaftaran peserta ini mengirimkan konsep karya berupa file pdf, yang nantinya akan kita nilai apakah sama file yang dikirimkan dengan yang akan dilukis di media kanvas," tambah Kabid Humas.

Kegiatan ini sendiri akan dinilai langsung oleh dewan juri yang berasal dari akademisi dan seniman. Setelah itu akan dipilih lima terbaik untuk tingkat Polda Banten dan satu peserta terbaik akan dilombakan ke Mabes Polri. 

Kabid Humas Polda Banten juga mengapresiasi teman-teman yang sudah hadir ke Polda Banten untuk mengikuti kegiatan ini.

"Terimakasih atas kehadiran teman-teman pada kesempatan ini Ketua Panitia Kasubbid Multimedia memanggil teman-teman yang sudah menginput kegiatan Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolri 2021 untuk melaksanakan tahap seleksi tingkat Polda" ujarnya.

Sementara itu ibu Nita Artodoc yang berasal dari Kota Tangerang yang merupakan salah satu peserta mengatakan kesulitan yang berbeda saat mengaplikasikan gambar mural didalam kanvas.

"Kesulitannya menggambar mural yang sebenarnya medianya adalah tembok yang luas kemudian kita aplikasikan kedalam kanvas yang ukurannya lebih kecil. Maka tingkat kerumitannya juga berbeda. Tetapi hal tersebut adalah tantangan," ujarnya. 



(Red/Bidhumas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama