Menjaga Situasi Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Silaturahmi Ulama





Menjaga Situasi Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Silaturahmi Ulama


Serang Kota,anekafakta.com

Personil Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten melaksanakan Commander Wish Kapolda Banten " SILATUROHMI ULAMA DAN UMAROH  ". Kegiatan tersebut dilaksanakan dipondok pesantren Darul Huda kampung ranca bunar desa pancanegara kecamatan pabuaran, senin (18/10/2021)

Dalam kegiatan silaturohmi dengan ulama dan umaroh bhabinkamtibmas Polsek Pabuaran Polres Serang Kota melakukan himbauan dan sosialisasikan Prokes serta menyampaikan pencegahan covid-19 dengan 5M yaitu memakai masker, Mencuci Tangan menggunakan sabun atau hansetinezer, menjaga jarak, menjauh kerumunan, mengurangi mobilitas.

Kapolres Serang kota AKBP Matuli Ahiles Hutapea melalui Kapolsek Pabuaran AKP Ahmad Rifai, membenarkan kegiatan tersebut, benar "bahwa anggota bhabinkamtibmas BRIPKA Iwan Kurniawan disamping melaksanakan patroli juga melaksankan kegiatan silaturohmi dengan ulama dan umaroh. 

Dalam kegiatan tersebut anggota bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan prokes agar tetap memperhatikan jarak atau physical distancing, serta selalu berdoa agar semuanya terhindar dari virus covid 19. Tidak lupa mengajak ulama dan umaroh untuk menjaga kamtibmas, dikarenakan sebentar lagi pemilihan kepala desa serentak.

Lebih lanjut Kapolsek Pabuaran menerangkan, kegiatan silaturohmi ulama dan umaroh adalah salah satu program Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, SH, MH, M.B.A yang disampaikan dalam Commander wish Kapolda Banten.

Silaturohmi ini bertujuan untuk menjalin keakrapan antara polisi dan sesepuh atau tokoh untuk bersama- sama menjaga kamtibmas diwilayahnya.

Sementara itu KH. Adnan pengasuh pondok pesantren Darul Huda mengatakan bahwa "senang dirinya didatangi pak Bhabin, semoga kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan lagi yaitu silaturohmi polisi dan ulama serta umaroh, tutup pak kyai".

Sampai kegiatan selesai, situasi masih dalam keadaan aman terkendali.


(Humas Polsek Pabuaran)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama