Nakes TNI AL Lanal Palembang Beri Pelayanan Vaksinasi Berbagai Komponen Masyarakat dan KBT

Nakes TNI AL Lanal Palembang Beri Pelayanan Vaksinasi Berbagai Komponen Masyarakat dan KBT

Palembang,anekafakta.com

Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Balai Kesehatan Lanal Palembang terus melanjutkan pelayanan dalam pemberian vaksinasi, Jumat (08/10/2021).

Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP memberikan pengarahan kepada tenaga kesehatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Angkatan Laut (HARKESAL) Tahun 2021, agar tenaga kesehatan menunjukkan semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna pencegahan penularan Covid-19 dan Komandan Lanal Palembang juga mengingatkan kegiatan jangan hanya bersifat rutinitas serta tetap harus waspada dan kegiatan Vaksinasi di Palembang agar dilaksanakan sebaik-baiknya. 

Dengan tetap mengedepankan pelayanan yang optimal dan humanis, tenaga kesehatan dari Balai Kesehatan Lanal Palembang sudah memberikan pelayanan vaksinasi ke beberapa titik pelayanan terhadap masyarakat. Vaksinasi ini terus dilaksanakan secara maksimal agar terbentuk Herd Immunity di tengah masyarakat, terutama di kalangan para pelajar. 

Vaksinasi menunjukan soliditas TNI, vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi. Sehingga Nakes dari TNI, terutama TNI AL atau Pangkalan TNI AL Palembang terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat luas dari berbagai komponen masyarakat (Pegawai Negeri, Mahasiswa, Pelajar, Buruh, Nelayan, Masyarakat Pesisir dan KBT) serta melibatkan dari Dinkes Palembang. Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 

Serbuan vaksinasi yang dilakukan, merupakan kerjasama antara Balai Kesehatan Lanal Palembang dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Sabokiking Palembang dari Dinas Kesehatan Kota Palembang. Pelaksanaan vaksinasi saat ini dapat melayani masyarakat sejumlah 210 orang dan mengambil tempat di Posmat TNI AL 1 Ilir Lanal Palembang.

Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menghimbau kepada seluruh jajaran Lantamal dan Lanal di wilayah Kerja Koarmada I untuk terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Eva/Red

(Dispen Koarmada I)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama