Pangkoarmada l Buka Latihan Operasi Penanggulangan Bencana TA 2021

Pangkoarmada l Buka Latihan Operasi Penanggulangan Bencana TA 2021


Pangkoarmada l Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P., membuka latihan penanggulangan bencana di Kolat Koarmada l, Senin (11/10/2021).

Latihan Operasi rencananya akan dilaksanakan di Lanal Banten dan Perairan Selat Sunda, dimana latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kontijensi yang terjadi berkaitan dengan bencana alam.

Menurut Pangkoarmada l, latihan ini juga sebagai salah salah satu bentuk sinergi antara TNI dan pemerintah daerah serta penjabaran tugas operasi militer selain perang TNI dalam rangka membantu menanggulangi akibat bencana alam dan membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan SAR.

Sebelumnya telah dilaksanakan briefing wasdal, penilai dan penataran pelaku jelang latihan operasi penanggulangan bencana yang diikuti para Dansatgas baik SAR, Evakuasi dan Kesehatan dan masing-masing deputi latihan.

Latihan penanggulangan bencana juga bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personel dan kelengkapan sarana prasarana pendukung serta keterpaduan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang bisa terjadi kapan saja. Sehingga kesiapsiagaan diperlukan sepanjang waktu.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada l juga meninjau kesiapan dari posko kesehatan dan posko evakuasi latihan.

Eva/Red

(Dispen Koarmada l)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama