Polres Kutai Kartanegara Terima Kunjungan Kerja Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB RI


Polres Kutai Kartanegara Terima Kunjungan Kerja Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB RI


Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Deputi Yanlik KemenPANRB) Diah Natalisa meninjau layanan publik lingkup Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Jum'at (08/10/2021).

Diah Natalisa meminta Polres Kutai Kartanegara mempublikasikan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang merupakan tindak lanjut atas Survei Kepuasan Masyarakat.

Dirinya menegaskan agar unit layanan publik Polres Kutai Kartanegara ditingkatkan.

Sasaran kerja Diah Natalisa di antaranya memastikan penyelenggaraan layanan publik di Markas Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara terlaksana dengan baik sesuai ketentuan.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama menyambut sekaligus mendampingi tinjauan Diah berkeliling ke Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kutai Kartanegara.

Diah Natalisa kemudian menuju layanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) juga Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres Kutai Kartanegara.

Ia menekankan petingnya tindak lanjut hasil Survi Kepuasan Masyarakat disertai publikasi Indeks Kepuasan Masyarakat yang merupakan salah satu indikator keterbukaan pelayanan.

Ditegaskan Diah Natalisa, agar pelayanan seluruh unit layanan Polres Kutai Kartanegara dapat ditingkatkan.

Kungjungan Deputi Yanlik KemenPANRB ke Kutai Kartanegara melakukan audiensi terkait persiapan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kutai Kartanegara. ini akan memanfaatkan eks Gedung Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPTSP) yang berada di tepi Sungai Mahakam dengan luas bangunan 590 m2.

Diharapkan, kehadiran MPP di kabupaten seluas 27.263 km2 persegi ini akan mempermudah dan mendekatkan masyarakat untuk mendapat pelayanan serta menggerakkan ekonomi warga di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama