Polres Pandeglang Gelar Penyuluhan Antisipasi Premanisme dan Kenakalan Remaja

Polres Pandeglang Gelar Penyuluhan Antisipasi Premanisme dan Kenakalan Remaja

Pandeglang,anekafakta.com

Polres Pandeglang Polda Banten, menggelar giat Operasi Bina Kusuma Maung 2021, dengan cara melaksanakan penyuluhan serta imbauan kepada masyarakat diwilayah Hukum Polres Pandeglang, Kamis (07/10/2021).

Penyuluhan yang dipimpin langsung Ps. Kanit Sat Binmas Polres Pandeglang, Bripka Sohib, terkait pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya premanisme dan kenakalan remaja.

"Kami mengajak masyarakat bekerjasama dengan kepolisian untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas akibat kenakalan remaja," ujar Kapolres Pandeglang AKPB Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas Polres Pandeglang IPTU Mulyana dan diteruskan Bripka Sohib dalam kegiatan tersebut.

Sohib menjelaskan, penyuluhan yang dilakukan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Maung 2021 tersebut tidak lain untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya premanisme, dan kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Selain itu juga sasaran sambang kelompok masyarakat untuk memberikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pandeglang," tuturnya.

Operasi yang sudah berjalan sejak tanggal 30 September ini mengedepankan fungsi Binmas dengan didukung oleh unit opsnal intelijen dan fungsi operasional lainnya, namun didahului dengan kegiatan deteksi dini terhadap sasaran penyelidikan, pengawasan dan pengamanan guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama