Polsek Kep Seribu Utara Cek Sertifikat Vaksin 70 Warga yang Tiba di 2 Pulau

Polsek Kep Seribu Utara Cek Sertifikat Vaksin 70 Warga yang Tiba di 2 Pulau



Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Tiga Pilar dan Tim Satgas Covid-19 Kelurahan melakukan pengecekan sertifikat vaksin warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Panggang dan Pulau Pramuka. Senin (11/10).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu menjelaskan, bahwa pihaknya fokus ke Dermaga Kedatangan Pulau Panggang dan Pulau Pramuka karena mayoritas warga datang dari pelabuhan Kaliadem Muara Angke dan Pelabuhan Kronjo Tanggerang.

"Iya, warga yang dari Kaliadem pasti sudah dicek sertifikat vaksin nya namun warga yang dari pelabuhan Kronjo Tanggerang belum pasti dilakukan pengecekan sehingga di Dermaga Kedatangan kita lakukan pengecekannya," jelas Asep.

Asep menambahkan, bahwa kasus Covid-19 yang ada di wilayahnya mayoritas berasal dari Cluster perjalanan sehingga pengawasan protokol kesehatan dan cek sertifikat vaksin terus difokuskan kepada warga yang baru tiba dari bepergian keluar pulau Seribu.

Tercatat, sejumlah 33 warga tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Panggang dan 37 warga tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Pramuka.

"Himbauan penerapan ProKes dan pengecekan sertifikat vaksin ini kita lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama