Sambang Duka" Kapolsek Baros Turut Hadir Mengantarkan Jenazah Kasi Trantib



Sambang Duka" Kapolsek Baros Turut Hadir Mengantarkan Jenazah Kasi Trantib


SERANG KOTA,anekafakta.com

Sambang duka, menjadi salah satu di antara program Polri guna untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menciptakan sinergitas kemitraan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan sambang duka tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Baros Polres Serang Kota Polda Banten AKP L Wahyu Bintarna S.IP yang pada sore hari bersama dengan anggota melaksanakan sambang duka bertempat di rumah Kasie Trantib Kecamatan Baros Kabupaten Serang Almarhum Saidan di Jalan Raya Serang-Pandglang Km.12 Kp. Kebon Jati RT 001 RW 001 Kecamatan Curug yang meninggal dunia karena sakit, Rabu (27/10/2021) sore.

Dalam kesempatan sambang duka tersebut, Kapolsek Baros Polres Serang Kota Polda Banten AKP L Wahyu Bintarna S.IP saat bersilaturahmi bersama keluarga Almarhum Saidan mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum dan mendoakan semoga almarhum diampuni segala dosa dosanya serta ditempatkan disisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta keikhlasan dalam menerima cobaan ini sebagai takdir dari Allah SWT.

Sementara itu, anggota Polsek Baros yang turut hadir dalam kegiatan sambang duka saat mengadakan dialogis bersama warga yang sama sama melaksanakan Takziah dirumah duka, tak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta selalu meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan bersinergi dengan aparat keamanan untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Usai melaksanakan sambang duka Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan sambang duka yang dilakukan oleh jajaran Polsek Baros tersebut sudah dilaksanakan sejak dulu dan kali ini kita bersama sama melakukan sambang duka terhadap salah satu warga Kp. Kebon Jati Kecamatan Curug yang meninggal dunia karena sakit.

"Dalam kegiatan sambang duka kali ini kita selain mendoakan almarhum di rumah duka, saya bersama anggota Polsek Baros turut serta mengawal jenazah saat dibawa ke pemakaman dan kita juga ikut serta memikul keranda jenazah hingga ke pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU)," kata AKP Wahyu.

"Kegiatan sambang duka yang dilakukan oleh jajaran Polsek Baros ini merupakan salah satu program polisi yang bertujuan agar kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat lebih dirasakan, tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami musibah seperti saat ini," pungkas AKP L Wahyu Bintarna S.IP.


(Humas Polsek Baros)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama