Sengketa Lahan Kelurahan Marunda Dengan Pihak Sumber Daya Air Adakan Mediasi

Sengketa Lahan Kelurahan Marunda Dengan Pihak Sumber Daya Air Adakan Mediasi


Dalam rangka menindak lanjuti laporan saudara Sokran Cs,(26 orang) Bapak Muhamad Andri.AP.MSi selaku Camat kecamatan cilincing Jakarta utara adakan silaturahmi dengan warga kelurahan Marunda  dan memfasilitasi mediasi antara 15(limabelas)perwakilan warga dengan pihak Sumber Daya Air(SDA) bertempat di kantor kecamatan Cilincing Jakarta utara Rabu,6-10-2021.

"Turut hadir dalam mediasi tersebut Bapak Huzaefah selaku ketua 012,Bapak Agus selaku ketua RT/RW-09/02, Ustadz Awi selaku perwakilan Tokoh Masyarakat(TOMAS),Bapak Nur Setiyono selaku Sekretaris Kelurahan(Sekel)dan pihak dari SDA.rapat di Pimpin langsung oleh camat Cilincing Muhamad Andri,Rabu (6-10-2021).

Perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta utarapun turut hadir dalam rapat tersebut.

"Sekel Kelurahan Marunda Nur Setiyono menjelaskan,pernyataan pihak SDA sudah merasa membebaskan lahan di RT- 012.

"Menurut Huzaefah selaku ketua RT-02 Bahwa warganya yang berjumlah dua ratus Kepala Keluarga(KK) belum merasa di bebaskan maupun menerima pembayaran dari pihak SDA.

"Akan tetapi saat ditemui awak media,pihak SDA sudah merasa membebaskan bahwa wilayah RT-012 untuk dijadikan waduk.

Pengurus RT beserta warga mempertanyakan ke pihak SDA,seandainya kalau memang pihak SDA sudah merasa membebaskan dan melakukan pembayaran terhadap warga RT-012 siapa dan pihak mana yang sudah menerima pembayaran tersebut.
Sedangkan sampai saat ini rumah wargapun masih berdiri.

"Hasil rapat pihak SDA menyebut di RT-012 sudah membayar ke sertifikat nomor M.12,M.13,M.14.

"Pengurus RT dan wargapun mempertanyakan,kenapa bisa tiga sertifikat itu di bayar,seharusnya pihak SDA membayar langsung ke warga asli yang ada di RT/RW-012/02"tuturnya".

"Warga kelurahan Marunda berharap instansi terkait bisa mempasilitasi agar permasalahan ini bisa di ajukan lewat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap(PTSL)agar warga bisa mendapatkan hak status tanahnya yang di tempati saat ini.

"Adapun hasil rapat tadi siang bahwa Muhamad Abdri selaku camat kecamatan Cilincing meminta kepada pihak SDA dan pihak BPN Jakarta Utara agar menyelesaikan secepatnya ke pengurus RT-012 dan warga di sekitarnya.

Semoga di undangan yang kedua nanti pihak SDA dan BPN ada itikad baik"harapnya".


(Antoni/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama