Tekan Kejahatan Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota Patroli Dialogis



Tekan Kejahatan Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota Patroli Dialogis


Serang Kota,anekafakta.com

Guna mengantisipasi terjadi tindak kejahatan diwilayah hukum Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota Polda Banten pada malam hari, sejumlah petugas Kepolisian Sektor Kramatwatu Polres Serang Kota melakukan patroli disejumlah pemukiman serta tempat yang rawan terjadinya tindak kejahatan seperti patroli jalan-jalan sepi serta obyek vital yang dimungkinkan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan, Minggu, (11/10/2021) 

Patroli dipimpin BRIPKA Aldi Sulihat bersama 2 Personil, sasaran jalan protokol Kecamatan Kramatwatu sejumlah tempat-tempat rawan, perkantoran, perbankan, SPBU dan tempat-tempat ibadah serta pemukiman Masyarakat. 

Dengan keberadaan petugas Kepolisian melakukan patroli, maka masyarakat tidak was-was lagi dari kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas. Disamping itu para pelaku yang mempunyai niat jahat akan mengurungkan niat jahatnya. 

Petugas Kepolisian dalam melakukan patroli tak lupa dialogis dengan masyarakat menyampaikan pesan – pesan kamtibmas untuk tetap berhati-hati dalam suasana apapun. 

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, Petugas patroli juga memberikan himbauan pada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas 

Kapolsek Kramatwatu KOMPOL DP. Ambarita, S.I.P., M.M. mengatakan para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya mencari celah-celah yang aman, maka pihaknya selalu mengintensifkan patroli baik siang maupun malam dan khususnya saat jam – jam rawan demi situasi Kamtibmas tetap aman kondusif. 

"Selain itu tak kalah pentingnya masyarakat untuk dapat menjaga keamanan lingkungan dan kerja samanya dengan pihak Kepolisian dalam upaya demi terciptanya Harkamtibmas yang aman," ujarnya. 

Selain itu, kata Kapolsek pihaknya juha menghimbau kepada masyarat untuk tetap waspada lapor kepada kepolisian jika ada hal yang mencurigakan, serta dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes pada masa pandemi covid - 19 saat ini. 

Dengan adanya patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Kramatwatu masyarakat menyambut baik, sepeti yang disampaikan oleh Edi salah seorang warga perumahan Emerald Lake mengucapkan terima kasih atas pesan kamtibmas yang disampaikan petugas kepolisian 

"Kami mengucapkan terima kasih atas pesan kamtibmas yang disampaikan petugas kepolisian yang telah memberikan jaminan keamanan masyarakat, dan akan membantu Polri mencegah pelaku tindak kejahatan sehingga wilayah kecamatan kramatwatu tercipta situasi yang aman dan kondusif," ungkapnya. 



(Red/HUMAS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama