Terapkan Makna Yang Terkandung Dalam 8 Wajib TNI,Babinsa Koramil 1705-02/Napan, Bantu Warga Binaanya Dalam Pembangunan Rumah

Terapkan Makna Yang Terkandung Dalam 8 Wajib TNI,Babinsa Koramil 1705-02/Napan, Bantu Warga Binaanya Dalam Pembangunan Rumah


Bertempat di Kampung Maidey Distrik Makimi Kabupaten Nabire, Babinsa Koramil 1705-02/Napan (Sertu Setyo T ) membantu warga binaannya dalam pembangunan rumah milik Bapak Molyadi.

Kegiatan ini disamping untuk memantau kondisi wilayah binaan, juga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat binaan. Dan demi menunjang tugas pokok Babinsa kedepannya,agar masyarakat dapat lebih dekat kepada Babinsa. 

Di sela - sela pekerjaan, Sertu Setyo T mengatakan bahwa membantu warganya adalah salah satu wujud kinerja babinsa yang terkandung dalam Delapan Wajib TNI, yaitu untuk membantu segala kesulitan rakyat yang ada di sekelilingnya (daerah desa binaannya),ujarnya.

Kegiatan semacam ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bergotong royong. Harapannya dengan tumbuhnya jiwa bergotong royong masyarakat bisa membangun lingkungan yang lebih baik dan maju,imbuhnya.

Sebab dengan bergotong royong semua pekerjaan akan lebih mudah dan cepat diselesaikan. Di samping itu dengan bergotong royong akan menumbuhkan kembali keakraban dan komunikasi antar warga yang selama ini meredup terkikis oleh zaman,pungkas Babinsa. 

Bapak Molyadi (pemilik rumah)mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 1705-02 /Napan atas bantuan tenaganya. Semoga wujud kebersaman yang telah terjalin antara Babinsa bersama kami warga Kampung Maidey terjaga dengan baik dan tetap dapat terjalin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama