TNI AL Siap Gelar Latihan Besar-Besaran di Dabosingkep

TNI AL Siap Gelar Latihan Besar-Besaran di Dabosingkep

Dabosingkep,anekafakta.com

Jelang latihan besar-besaran TNI AL, Panglima Koarmada l Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P. memimpin pelaksanaan TFG (Tactical Floor Game) di Gedung OB Syaaf Koarmada l, Senin (18/10/2021).

TFG merupakan metode dalam latihan guna menguji pemahaman pelaku terhadap rencana operasi yang telah disusun. Melalui TFG akan tergambarkan situasi jalannya operasi latihan yang akan dilaksanakan, waktu perwaktu siapa berbuat apa akan tergambar secara gamblang di atas peta TFG. Adapun daerah latihan adalah di Dabosingkep.

Pangkoarmada l selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Operasi Pendaratan Amfibi (Pangkogasgabfib) sebelumnya telah melakukan pengecekan kesiapan personel dan alutsista yang tergabung Latihan Operasi Amfibi secara virtual.

"Latihan operasi pendaratan amfibi kali ini termasuk latihan yang cukup besar karena melibatkan 30 kapal perang dan merupakan latihan yang langka, oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin guna peningkatan profesionalisme baik perorangan maupun tim work kapal," tegas Pangkoarmada I

"Namun demikian Latihan Operasi Pendaratan Amfibi ini bukan dalam rangka pembinaan, akan tetapi ujian atas hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini, karenanya diakhir pelaksanaan latihan, diharapkan masukan dan saran sebagai bahan evaluasi pembinaan kedepan, termasuk terhadap Doktrin Operasi Pendaratan Amfibi itu sendiri apakah masih relevan atau tidak dihadapkan dengan perkembangan alutsista,"pungkas Laksda TNI Arsyad Abdullah.


(Dispen Koarmada I)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama