VAKSINASI DOSIS KEDUA DIGELAR KOLINLAMIL TNI AL UNTUK SANTRI DAN WARGA SUKAKARYA

VAKSINASI DOSIS KEDUA DIGELAR KOLINLAMIL TNI AL
UNTUK SANTRI DAN WARGA SUKAKARYA


Satya Wira Jala Dharma. Serbuan Vaksinasi Covid-19 kembali digencarkan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL yang kali ini disasarkan ke Yayasan Pondok Pesantren Al Husnah Waziyadah di Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Kamis (14/10).

Dalam pelaksanaan vaksin kali ini Panglima Kolinlamil diwakili Asisten Komunikasi dan Elektronika Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana.

Disela-sela kegiatan vaksin, Panglima Kolinlamil melalui Askomlek mengatakan, serbuan vaksinasi maritim TNI AL Covid-19 di Yayasan Pondok Pesantren Al Husnah Waziyadah ini adalah untuk dosis kedua setelah sebulan sebelumnya telah dilaksanakan untuk dosis pertama. 

Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanganan covid 19 melalui program serbuan vaksin maritim TNI AL ke wilayah-wilayah yang masih minim jangkauannya.

"Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan covid 19 dengan memenuhi target vaksinasi untuk masyarakat," kata Askomlek Panglima Kolinlamil saat meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 didampingi Camat Sukakarya dan Kapolsek Sukakarya.

Ia juga menjelaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini difokuskan untuk dosis kedua, ditargetkan sebanyak 500 vaksin untuk para santri Yayasan Ponpes Al Husnah Waziyadah dan juga masyarakat sekitar.

"Hari ini kita suntikan 500 (dosis vaksin) di Ponpes Al Husnah Waziyadah, mudah-mudahan ini dapat membantu pencapaian sesuai dari target di Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kolinlamil berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Bekasi khususnya Kecamatan Sukakarya dan mitra Indonesia Hebat serta Salim Grup. 

20 vaksinator dari Diskes Kolinlamil dan Puskesmas Sukakarya diterjunkan untuk melayani para santri dan warga Sukakarya.

Sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, TNI AL akan terus melaksanakan serbuan vaksin maritim covid 19 ke seluruh wilayah Indonesia mulai Sabang sampai Merauke. 

Dan Kolinlamil akan terus mendukung serbuan vaksin di sekolah-sekolah, pondok pesantren, yayasan yatim piatu, Universitas setelah sebelumnya telah sukses mendukung vaksinasi masyarakat wilayah pesisir, pulau-pulau dan pelabuhan dengan sasaran para warga nelayan yang melaut maupun para Anak Buah Kapal (ABK) kapal-kapal yang sandar didermaga.

Dengan serbuan vaksinasi maritim ini, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mencapai target pemenuhan target masyarakat untuk mengembalikan Indonesia yang sehat dan sejahtera. 


(Dispen Kolinlamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama